SOLOPOS.COM - DPP Pasoepati (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menghadapi Dewa United pada laga perdana mereka di Liga 1 2022/2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore WIB. DPP Pasoepati memutuskan tidak mengadakan tour (tur) resmi suporter ke Magelang untuk laga tersebut.

Keputusan itu diambil dengan berbagai pertimbangan. Presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma atau yang akrab dipanggil Maryadi Gondrong, membenarkan hal itu.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Benar Mas, dengan berbagai pertimbangan DPP tidak mengadakan tour ke Magelang,” ucap Gondrong ketika dihubungi Solopos.com, Sabtu (23/7/2022).

Gondrong menjelaskan keputusan itu diambil setelah DPP menggelar pertemuan dengan korwil-korwil Pasoepati khususnya di wilayah Soloraya, Jumat (22/7/2022) malam WIB.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo Vs Dewa United, Susunan Pemain dan Siaran Langsung

Namun demikian, Gondrong menegaskan DPP Pasoepati tetap berangkat ke Magelang bersama komunitas suporter Persis Solo yang ada untuk memberi dukungan langsung Laskar Sambernyawa.

“Tidak mengadakan tour resmi, tapi untuk teman-teman Pasoepati dipersilakan apabila ingin berangkat secara mandiri ke Magelang. Intinya tetap kita berikan dukungan kepada Persis Solo,” ujar Gondrong.

Baca Juga: PSIS Kehilangan Fokus dan RANS Telat Panas, Begini Kata Pelatih

Ia juga menyebutkan, jumlah suporter baik itu Pasoepati maupun dari komunitas suporter Persis Solo lainnya yang berangkat ke Magelang nantinya bisa mencapai ribuan.

“Kebetulan pertandingannya nanti pas Senin, sehingga banyak dari teman-teman Pasoepati yang harus bekerja juga. Tapi untuk yang tidak ada halangan saya rasa tetap akan berangkat ke Magelang,” ucap Gondrong.

Baca Juga: Jersey dengan Sponsor Terbanyak di Liga 1 2022/2023, Mana Paling Ramai?

Sebelumnya, pada laga uji coba Persis Solo melawan Persik Kediri di Stadion Wilis Madiun beberapa waktu lalu, DPP Pasoepati juga tidak menggelar tour resmi. Namun demikian, banyak juga anggota Pasoepati yang berangkat ke Madiun pada laga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya