SOLOPOS.COM - Ribuan pendukung Persis Solo termasuk Pasoepati mengawal bus pemain Persis Solo di kawasan pintu tol Colomadu. Sabtu (11/12/2021). (Twitter/kevinnugroho)

Solopos.com, SOLO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati tidak membuka tour away day secara resmi dalam laga tandang uji coba Persis Solo melawan Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun, pada Minggu (17/7/2022) sore. Anggota Pasoepati tetap mendukung Persis Solo. Kemungkinan besar mereka berangkat ke Madiun secara perorangan.

DPP Pasoepati menyatakan anggota mereka dapat membeli tiket pertandingan laga itu secara online. Wakil Presiden Pasoepati, Agus Ismiyadi, kepada  Solopos.com, Sabtu (16/7/2022), mengatakan DPP Pasoepati secara resmi tidak memberangkatkan anggotanya ke Madiun. Bagi para anggota yang akan berangkat ke Madiun mendukung Persis Solo bisa langsung ke tribune Stadion Wilis dengan mengantongi tiket pertandingan terlebih dulu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Secara resmi tidak memberangkatkan, kalau yang berangkat [sendiri] bisa langsung ke tribune. Pembelian tiket juga melalui online,” kata dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, Surakartans memastikan tetap hadir bertandang ke Madiun. Meskipun hingga mereka tidak membuka keberangkatan bersama ke Madiun.

Baca Juga:  Game Pertama Tak Sampai 10 Menit, Leo/Daniel Kalahkan Ahsan/Hendra

Salah satu anggota Surakartans, Annas, kepada Solopos.com, Sabtu (16/7/2022), mengonfirmasi kelompoknya tidak membuka tour ke Madiun secara kolektif. Namun, dia memastikan para pendukung tetap akan berada di Madiun. “Tidak away day bersama, juga tidak ada larangan untuk away day,” kata dia

Baca Juga: 3 Mitos Kutukan Sepak Bola di Piala Dunia, Bikin Deg-Degan

Menurutnya tiket dibeli secara mandiri lewat penyedia layanan tiket online. Ia memprediksi ratusan hingga seribuan Surakartans akan berada di Stadion Wilis.

Sebelum laga uji coba ini, Persis Solo telah gagal di Piala Presiden lalu dengan catatan dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Performa itu lantas membuat para suporter Persis Solo melakukan aksi protes keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya