SOLOPOS.COM - Pembagian bansos oleh DPD LDII Kabupaten Klaten, Sabtu (30/4/2022). Sebanyak 1.100 bingkisan disalurkan di tujuh Koordinasi wilayah (Korwil). (Istimewa/DPD LDII Kabupaten Klaten)

Solopos.com, Klaten — Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten menyalurkan bantuan sosial (bansos), Sabtu (30/4/2022). Sebanyak 1.100 bingkisan disalurkan di tujuh Koordinasi wilayah (Korwil).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, sebanyak 1.000 bingkisan disalurkan di tujuh wilayah. Masing-masing, meliputi Korwil Kecamatan Bayat dan Cawas, Korwil Kecamatan Trucuk dan Pedan, Korwil Kecamatan Juwiring dan Polanharjo, Korwil Kecamatan Wedi dan Kalikotes, Korwil Kecamatan kota Klaten, Korwil Kecamatan Prambanan dan Gondangwinangun, dan Korwil Kecamatan Jatinom, Karanganom, dan Ngawen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembagian bansos diawali dengan pemasangan dan penataan ruang pukul 08.00 WIB oleh panitia dan pemuda masjid, Sabtu (30/4/2022). Dibantu Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Klaten, lebih kurang 100 warga menerima bansos di kantor DPD LDII Kabupaten Klaten. Kegiatan dilangsungkan dengan menaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten, Sarjono, mengatakan dampak pandemi covid-19 membuat perubahan signifikan di berbagai sendi kehidupan, terutama perekonomian masyarakat. Melalui petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII di Jakarta, DPD LDII Kabupaten Klaten melaksanakan bansos kepada warga sekitar.

“Kami [DPD LDII Kabupaten Klaten] bersyukur telah melaksanakan bansos ini. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar Desa Jonggrangan mendapatkan manfaatnya,” kata Sarjono.

Baca Juga: Pemkab Klaten Beri Bantuan Rp1,8 Juta buat Difabel & Rp600.000 buat Manula

Kegiatan bansos yang dilakukan oleh DPD LDII Kabupaten Klaten tersebut mendapatkan respons positif dari warga sekitar. Warga Desa Jonggrangan, Kristina Tika, 31 mengatakan bantuan ini sangat membantu di tengah pandemi covid-19.

Senada dengan Kristina Tika, warga desa Jonggrangan lainnya, Ridwan Maulana, 25 dan Nurcholis, 19 berharap kegiatan pembagian bansos yang diselenggarakan DPD LDII Klaten dapat diadakan lagi pada tahun berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya