SOLOPOS.COM - Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto (kanan) berbincang dengan salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Rabu (29/9/2021). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran 500 orang.

Program vaksinasi yang disebut dengan Vaksin Indonesia Bangkit tersebut digelar di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Rabu (29/9/2021). Untuk menggelar vaksinasi itu DPC PKB Klaten bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto, menjelaskan vaksinasi diberikan kepada warga yang selama ini belum tersasar vaksinasi termasuk kelompok santri pondok pesantren (ponpes) rentang usia 12 tahun hingga 17 tahun. “Hari ini ada santri dari Ponpes Al Manshur Popongan dan Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti. Prinsipnya yang belum menerima vaksinasi kami jaring. Kalau perlu kami akan mendata pesantren mana saja yang santri mereka belum menerima vaksinasi,” kata Bambang kepada wartawan di sela pemantauan kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit.

Baca Juga: Desa Sendang Wonogiri Terbaik Nasional, Ini Keunggulannya

Bambang menuturkan vaksinasi yang digelar DPC PKB Klaten dimaksudkan mendukung percepatan vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah. Dia berharap dengan vaksinasi yang dilakukan berbagai pihak bisa mempercepat capaian kekebalan kelompok serta terus menurunkan angka kesakitan akibat Covid-19.

Salah satu perwakilan dari Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti, Fadil, menjelaskan sebanyak 80 santri mengikuti vaksinasi tersebut. Sementara, jumlah total santri Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti sekitar 500 orang.

“Sebagian sudah mengikuti vaksinasi yang dilakukan dari yayasan. Alhamdulillah hari ini bertambah lagi santri yang sudah menerima vaksinasi. Mudah-mudahan bisa semakin memperlancar kegiatan pembelajaran di pondok,” kata Fadil.

Baca Juga: Jumlah Sambungan Pelanggan Baru PLN di Boyolali Meningkat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya