SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto saat berpidato di PKB Road To Election 2024, Minggu (30/10/2022). (BISNIS/Pernita Hestin Untari)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno, mengatakan DPP partainya sudah memutuskan untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam kontestasi Pemilu 2024.

DPP Partai Gerindra juga sudah memerintahkan kepada jajaran DPC partai di daerah untuk menggalang dukungan atau suara untuk Prabowo. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat diwawancarai Solopos.com, Jumat (4/11/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami sudah all out pastikan Bapak Prabowo maju sebagai capres. Sudah ada kepastian. Dari Gerindra Solo sudah selangkah demi selangkah menata apa yang menjadi keputusan partai,” ujarnya.

Ardianto menjelaskan saat Rapimnas Partai gerindra, seluruh kader bersepakat untuk kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024. Sehingga sejak itu seluruh kader diminta all out untuk memenangkan Prabowo.

“Kami sudah menginstruksikan jajaran PAC, ranting, anak ranting, dan organisasi sayap partai untuk menyosialisasikan Pak Prabowo sebagai capres. Gerindra Solo betul-betul ingin Pak Prabowo maju, menang,” tegasnya.

Baca Juga: Dukungan Jokowi untuk Prabowo Nyapres Kobarkan Semangat Kader Gerindra

Yang menarik, menurut Ardianto, DPP Partai Gerindra sudah mempunyai pasangan koalisi dalam pengusungan capres-cawapres. Bahkan sudah ada figur calon pendamping atau cawapres bagi Prabowo. Tapi informasi tersebut masih dirahasiakan.

“Sudah ada [koalisi dan pasangan Prabowo] kami sudah tahu. Tapi sementara belum boleh menyampaikan ke publik,” urainya. Keputusan tak menyampaikan koalisi dan pasangan Prabowo Subianto di Pemilu 2024 juga menjadi keputusan parpol koalisi.

Parpol Koalisi Usung Prabowo

“Jadi sebenarnya sudah ada, tapi kami belum berani menyampaikan. Karena memang kebijakan dari DPP Partai Gerindra. Dari DPP partai sebelah juga bersepakat untuk tidak menyampaikan tentang itu terlebih dulu,” tuturnya.

Baca Juga: Pesan Jokowi untuk Menteri Nyapres: Utamakan Tugas di Pemerintahan!

Ketika didesak apakah parpol koalisi dari Partai Gerindra juga partai nasionalis, Ardianto malah tertawa. Sekali lagi dia menolak untuk menyebut parpol koalisi itu. Dengan begitu menurut dia akan berkembang bagus lagi.

“Ha..ha.. itu nanti saja. Biar berkembangnya lebih ini, lebih bagus lagi,” terang dia. Ardianto justru menjelaskan komitmen untuk mendongkrak perolehan suara Partai Gerindra Solo di Pemilu 20224 dengan berbagai cara.

Untuk DPRD Solo, menurut dia, Partai Gerindra Solo menargetkan perolehan lima hingga tujuh kursi di Pemilu Legislatif 2024. Target itu bertambah dua hingga empat kursi Partai Gerindra dibandingkan hasil Pemilu Legislatif 2019.

Baca Juga: Kala Prabowo Subianto Beri Cak Imin Pantun Penguat Koalisi

“Saat ini Partai Gerindra baru punya tiga kursi DPRD Solo. Di Pemilu Legislatif 2024 kami menargetkan lima hingga tujuh kursi. Tambahan kursi dari Banjarsari dan Laweyan. Mudah-mudahan tujuh kursi,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya