SOLOPOS.COM - Dosen ITNY Icemine 2021

Solopos.com, SLEMAN — Dosen Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY kembali meraih juara I presenter terbaik dalam acara The 4th International Conference on Earth Science, Mineral and Energy (Icemine) 2021.

Dosen ITNY tersebut adalah Akhmad Zamroni, S.T. M.Sc.; Ayu Candra Kurniati S.T., M.Sc.; Wahyu Endah Christiani Putri, S.E. M.Acc.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Icemine adalah acara konferensi Internasional tahunan yang bertema kebumian dan lingkungan. Acara ini diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY). Pada tahun ini, tema yang diusung adalah Stay Safe with Geoscience and Challenges the Mineral and Energy Exploration, Extraction and Conservation to Improve Economic Growth.

Baca Juga: Mahasiswa ITNY Petakan Jaringan Wifi Desa Gendayakan, Wonogiri

Presentasi dilaksanakan pada 28 Oktober 2021 secara virtual dengan 108 paper tersaji, sementara the best presenter baru diumumkan Sabtu (6/11/2021).

Zamroni mengatakan paper-nya dengan judul How To Educate Children In The Mining Areas: A Concept To Implement Environmental Education For Elementary Students In Indonesia merupakan hasil luaran tambahan Penelitian Dosen Pemula 2021.

Dia menambahkan bahwa dampak lingkungan akibat kegiatan tambang gamping sangat berbahaya terutama bagi anak-anak yang mungkin mereka belum berpikir dewasa tentang bahaya lingkungan akibat tambang seperti polusi udara, pencemaran air dan tanah, dan longsor di area penambangan.

Jurusan ITNY

Baca Juga: Kerap Juara Kompetisi Mobil Listrik, Dosen ITNY Teliti Rem Magnetik

“Kami berharap ke depannya akan ada komunikasi sains antara akademisi dan pemangku kebijakan [pemerintah] agar penelitian kami dapat menjadi bahan masukan dalam membuat kebijakan. Harapannya guru-guru terutama yang mengajar di kawasan tambang dapat mengajarkan pendidikan lingkungan lebih baik kepada anak-anak SD”, pungkas dosen ITNY tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya