SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Satu lagi anak bangsa meraih penghargaan membanggakan di luar negeri. Anak Agung Julius, asisten profesor bidang elektro, komputer dan sistem rancang bangun di Rensselaer Polytechnic Institute, AS, memenangi Faculty Early Career Development Award (CAREER) dari National Science Foundation (NSF).

Julius bakal menggunakan waktu lima tahun dan memanfaatkan hadiah senilai US $536,785 untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang analisis komputasi sistem hibrida.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dr Julius adalah seorang peneliti muda berbakat, dan kami mengucapkan selamat kepadanya atas kehormataan yang memang layak ini,” kata Dekan Rensselaer School of Engineering, David Rosowsky, seperti dikutip dari situs resmi Rensselaer, Minggu (25/4).

“Penelitian teoritis Dr Julius yang menghubungkan antara sistem teori, ilmu komputer dan sistem biologi ini memiliki nilai penting dan keluasan aplikasi untuk model matematika dan analisis sistem rancang bangun. Kami antusias dan bangga atas prestasinya. Kami berharap dapat menyaksikan penelitiannya berkembang di kawasan yang penting, dan sukses terus di tahun-tahun mendatang,” tambah sang dekan.

CAREER Award diberikan kepada staf pengajar pada awal karir akademik mereka dan merupakan salah satu penghargaan paling kompetitif NSF. Penghargaan ini menekanan pada penelitian berkualitas tinggi.

Julius bergabung dengan fakultas Rensselaer tahun 2008, lewat sebuah beasiswa persahabatan pascadoktoral di University of Pennsylvania. Ia menerima gelar sarjana dari teknik elektro Institut Teknologi Bandung, dan mendapatkan gelar master dan doktor di bidang matematika terapan dari University of Twente di Netherlands.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya