SOLOPOS.COM - PLN bersama PT United Power menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Penyambungan Konsumen Tegangan Tinggi Daya 40.000.000 VA untuk Kawasan Industri Kendal. Acara penandatanganan MoU tersebut digelar di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Senin (26/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KENDAL — PLN bersama PT United Power menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Penyambungan Konsumen Tegangan Tinggi Daya 40.000.000 VA untuk Kawasan Industri Kendal.

Acara tersebut digelar di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Senin (26/9/2022) dan dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta (DIY), M. Irwansyah Putra; Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko; Direktur Utama PT United Power, Basuri Tjahaja Purnama dan Direktur PT United Power, Djefri Cantono; serta Direktur PT Kawasan Industri Kendal, Didik Purbadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MoU ini merupakan bentuk kerja sama antara PLN dengan PT United Power selaku pengelola kelistrikan di Kawasan Industri Kendal untuk penyambungan perubahan daya dari sebelumnya sambungan tegangan menengah (TM) 20 kV dengan daya 17,3 MVA menjadi sambungan tegangan tinggi (TT) 150 kV dengan daya 40 MVA.

Ekspedisi Mudik 2024

Penandatanganan MoU dilakukan oleh GM PLN UID Jawa Tengah dan DIY dengan Direktur Utama dan Direktur PT United Power dan disaksikan oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Erick: Ekonomi Digital RI di 2030 Rp4.531 Triliun, Terbesar di Asia Tenggara

“Kawasan Industri Kendal merupakan salah satu kawasan industri yang berkembang cukup pesat di Jawa tengah. Tercatat sebanyak 78 tenant di kawasan industri kendal saat ini telah masuk dengan total daya listrik terkontrak dengan KIK Kendal mencapai 36 MVA,” ungkap Irwansyah.

“Harapan kami dengan dilayaninya penyambungan 40 MVA ini, akan meningkatkan customer experience, khususnya untuk KI Kendal dan tenant-tenant yang dikelolanya,” imbuhnya.

Baca Juga: Tegaskan Tak Ada Perubahan Daya, PLN Evaluasi Uji Coba Kompor Listrik di 2 Kota

Sementara dalam sambutannya Sujarwanto berharap kerja sama tersebut semakin mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Dengan tumbuhnya Kawasan Industri Kendal ini, harapannya Jawa Tengah ke depan dapat menjadi ekonomi yang makin strategis di Indonesia,” ujar Sujarwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya