Dorong Pengembangan UMKM, Ini Jurus Bank Mandiri dan Pemkot Solo

Bank Mandiri digandeng Pemerintah Kota Solo dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terkait pemanfaatan layanan perbankan.
Dorong Pengembangan UMKM, Ini Jurus Bank Mandiri dan Pemkot Solo
SOLOPOS.COM - Penandatanganan kerja sama Bank Mandiri dan Pemkot Solo dalam pengembangan UMKM di Solo Techno Park (STP), Jumat (17/9/2021).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bank Mandiri digandeng Pemerintah Kota Solo dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terkait pemanfaatan layanan perbankan.

Jalinan kerja sama yang diteken ini bersama dengan SKK Migas, Petrotekno, dan Bukalapak, di Solo Techno Park (STP), Jumat (17/9/2021).

Vice President Bank Mandiri Area Surakarta, Ony Suryono Widodo, mengatakan melalui kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Solo. Caranya antara lain, dengan memberikan pelatihan, pendidikan, dan pengembangan UMKM.

Baca Juga: Belajar Bahasa Inggris sambil Rebahan? Yuk, Simak Cara Berikut Ini

“Pengembangan UMKM yang diinisiasi oleh Pemkot Solo sejalan dengan program Bank Mandiri, yakni Wirausaha Muda Mandiri yang bertujuan untuk menciptakan sebanyak mungkin entrepreneur muda sukses dan beretika di seluruh Indonesia,” ujar dia, Sabtu (18/9/2021).

Ony menjelaskan melalui penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Pemkot Solo diharapkan ke depannya Bank Mandiri menjadi salah satu mitra terbaik untuk pembangunan ekonomi kota khususnya dalam hal pelatihan kepada UMKM.

Baca Juga: Pesantren Didorong Manfaatkan KUR dengan Subsidi Bunga 3%, Ini Tujuannya

Pihaknya mencatat hingga saat ini Bank Mandiri Solo juga telah melaksanakan pelatihan pelaku UMKM sejak Maret 2021. Jumlahnya sebanyak 300-an UMKM yang diselenggarakan dalam 14 batch. Selain itu, sampai dengan Agustus 2021, kredit retail Bank Mandiri Area Solo dapat tumbuh 8% secara year-to-date (ytd).

“Ke depannya, kerja sama tersebut akan dilanjutkan dengan STP yang merupakan instansi BLUD di bawah Pemkot Solo yang menyediakan tempat pendidikan, pelatihan, dan pengembangan UMKM,” jelas dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago