SOLOPOS.COM - Sirkuit Mandalika Lombok. (Instagram/@itdc_id)

Solopos.com, SOLO – Promotor Moto GP, Dorna Sports, takjub dengan keindahan pemandangan di Sirkuit Mandalika. Mereka pun tak ragu menyebut Sirkuit Mandalika menjadi salah satu sirkuit terbaik di dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Kadiv Operasional MGPA yakni Dyan Dilato yang ikut mendampingi perwakilan Dorna saat meninjau Sirkuit Mandalika. Peninjauan itu dilakukan seiring masuknya Sirkuit Mandalika dalam kalender Moto GP 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jangan Kecele! Ini Syarat Nonton World Superbike di Sirkuit Mandalika

Ekspedisi Mudik 2024

“Semakin dia sedikit sunset, viewnya langsung beda banget. Dan itu yang Dorna bilang, pemandangan sunset Sirkuit Mandalika adalah salah satu yang terbaik di dunia,” kata Dyan seperti dilansir Okezone, Kamis (14/10/2021).

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika masuk ke dalam kalender sementara Moto GP 2022. Sesuai jadwal, Moto GP Indonesia itu akan menggelar seri kedua setelah Qatar. Sebelumnya, sirkuit ini juga akan menggelar tes pramusim Moto GP 2022 pada awal tahun depan.

Sedangkan pada tahun ini, Sirkuit Mandalika akan menjadi venue dua balapan internasional. Pertama adalah Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dan kemudian World Superbike (WSBK). Menariknya, untuk gelaran WSBK, Sirkuit Mandalika menjadi seri terakhir dan akan menjadi venue penentuan juara.

Sebelumnya, sejumlah pembalap Moto GP ikut berkomentar terkait penyelenggaraan balapan di Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah juara dunia enam kali Marc Marquez.

Baca Juga: Menuju Balapan Terakhir di Moto GP, Rossi: Perpisahan Tidak Mudah!

“Balapan di sirkuit terbuka tentu bukan hal yang lazim di balapan era sekarang, khususnya jika berbicara mengenai aspek keamanan. Jika standar keamanan sudah terpenuhi, tentu ini adalah hal yang bagus, tapi tentu tidak mudah,” kata Marquez seperti dikutip dari crash.net, pada Juni 2021 lalu.

“Jika kita bisa balapan di trek perkotaan pada masa depan pasti akan sangat menyenangkan. Namun, itu membutuhkan banyak hal di sektor keselamatan. Misalnya area run-off yang cukup panjang dan itu akan sangat sulit,” lanjut Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya