SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO-Dorce Gamalama akhirnya tak lagi minta pulang dari rumah sakit lantaran khawatir tidak bisa membayar biayanya. Kini, seluruh biaya perawatan pembawa acara Dorce Show itu ditanggung pemerintah.

Persetujuan agar Dorce Gamalama tak lagi mengkhawatirkan biaya perawatan di rumah sakit itu tak lepas dari andil sang kerabat, penyanyi Hetty Sunjaya. Ia membujuk dan memberikan pengertian pada Dorce agar tetap mejalani perawatan di rumah sakit hingga kondisinya membaik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan awalnya Dorce Gamalama hendak menjual rumah untuk membayar biaya rumah sakit. Namun niat itu dibatalkan lantaran sudah ada pihak yang menanggung seluruh biaya perawatan.

Baca Juga: Dorce Gamalama Kembali Masuk Rumah Sakit, Erick Thohir Datang Menjenguk

“Enggak [minta pulang lagi], aku rayu, aku baik-baikkin. Aku bilang Mbak enggak usah pulang, di sini pemerintah yang cover,” kata Hetty Sunjaya, seperti dikutip dari suara.com, Selasa (26/10/2021).

Ditanya soal rencana Dorce Gamalama jual rumah untuk bayar biaya rumah sakit, Hetty Sunjaya memyebut niat itu telah dibatalkan. “Iya [tak jadi jual rumah],” imbuh Hetty Sunjaya. “Mudah-mudahan kesembuhan Bunda Dorce bisa menghibur dan berkarya lagi,” kata Hetty.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dorce Gamala mendapat perhatian dari Menteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir menyempatkan diri untuk menjenguk Dorce Gamalama yang dibawa ke rumah sakit pada Minggu (24/10/2021).

Menteri BUMN Erick Thohir yang baru saja tiba di Jakarta dari Pelembang langsung menuju rumah sakit menjenguk Dorce Gamala.  “Alhamdulilah dapat bantuan dari Menteri Erick Thohir. Beliau jenguk, waktu hari itu di rumah sakit, jam 4 sore masuk, magrib jenguk [dia] dari Palembang,” kata Hetty Sunjaya.

Baca Juga: Film Dokumenter Netflix Ini Kupas Sosok Pembunuh Berantai di Korsel

Pertemuan keduanya berlangsung penuh canda tawa. Dorce bahkan berencana membuat lagu untuk Menteri BUMN sekaligus sahabatnya itu. “Sekarang berdoa untuk diri sendiri dulu,”  kata Erick Thohir dalam video singkat yang memperlihatkan dirinya tengah menjenguk Dorce di rumah sakit dikutip dari Youtube Kapanlagi berjudul Dijenguk Erick Thohir, Dorce Gamalama Jadi Semangat Lagi, Selasa (26/10/2021).

Tak hanya Menteri BUMN Erick Thohir, pembawa  58 tahun itu banyak dapat perhatian dari tokoh penting lainnya. Salah satunya, Dirut Pertamina.  Sebelumnya, Dorce Gamalama dirawat di rumah sakit pada awal Oktober. Dia bahkan sempat tak sadarkan diri karena kadar gulanya yang terlampau tinggi.

Kondisinya membaik, Dorce dibolehkan pulang ke rumah. Tapi kini, dia kembali jalani perawatan di rumah sakit sejak Minggu (24/10/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya