SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Artis senior Dorce Gamalama kini jarang tampil di TV. Dia sedang sibuk mempersiapkan diri untuk urusan akhirat. Salah satunya dengan menghibahkan 600 koleksi busana pentasnya.

Dorce Gamalama membagikan bajunya lantaran takut tidak bisa bertanggung jawab saat dihisab di akhirat. Itulah sebabnya dia memilih memberikan bajunya kepada yang lebih membutuhkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya takut nanti ketika dihisab tidak mampu mempertanggungjawabkan semua baju-baju itu. Jadi, lebih baik dihibahkan saja kepada yang membutuhkan,” ujar Dorce Gamalama seperti dikabarkan Okezone, Sabtu (14/9/2019).

Artis berusia 56 tahun itu menghibahkan busananya lewat pameran yang digelar, Minggu (15/9/2019). Semua baju itu rata-rata baru sekali dipakai oleh Dorce Gamalama.

Bisa dipastikan, semua baju yang akan saya pamerkan itu sopan dan tentu masih modis untuk dipakai sekarang. Apalagi sebagian baju itu hanya sekali pakai saja,” sambung Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama menegaskan baju yang dihibahkan itu tidak boleh dijual lagi. Dia mengaku tidak ikhlas jika si penerima menjual bajunya.

Saya enggak rida dunia akhirat kalau dijual kembali. Lu mau pakai atau dijadikan lap, terserah. Tapi jangan dijual,” tegas Dorce Gamalama.

Koleksi pakaian yang dihibahkan Dorce Gamalama harganya cukup mahal. Beberapa baju pentas itu dibuat oleh desainer kondang, salah satunya Hengky Kawilayang, yang harganya ditaksir mencapai Rp25 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya