SOLOPOS.COM - Ketua PDDI DIY Gusti Yudhaningrat (tiga kiri) ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Selasa (3/10/2017). (Harian Jogja/Desy Suryanto)

Acara ini menargetkan bisa menggaet 3.500 pendonor darah

Harianjogja.com, JOGJA-Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) DIY mengajak masyarakat DIY untuk mendonorkandarahnya dalam acara donor darah massal dalam rangka Hari Bakti TNI. Acara ini akan digelar di Jogja City Mall (JCM), Sleman, Senin
(9/10/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua PDDI DIY GBPH Yudhaningrat mengajak masyarakat ikut menyelamatkan pasien dengan mendonorkan darahnya. “Ini acara mulia, menyelamatkan pasien melalui donor darah,” jelas ia ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Selasa (3/10/2017).

Gusti Yudha mengungkapkan, masyarakat umum harus turut serta dalam kegiatan ini. Acara ini menargetkan bisa menggaet 3.500 pendonor darah. “Tahun lalu sejumlah 2.500an, besok harus 3.500 lebih,” jelas Gusti Yudha.

Selain membantu pasien, pendonor darah bisa mendapatkan bingkisan berupa susu dan minuman isotonik dari PMI DIY. Tidak lupa peserta juga berkesempatan mendapatkan sepeda motor, sepeda, dan bingkisan lainnya jika memenangkan undian doorprize yang
diberikan dari PDDI DIY.

Gusti Yudha mengungkapkan, acara rutin ini akan melibatkan SAR, PNS, dan TNI dari DIY dan Jawa Tengah. Sebanyak 46 buah tempat tidur akan disediakan di Atrium Jogja City Mall. “TNI Magelang, Wonosobo, Temanggung, dan lainnya [akan ikut],” tutur Gusti Yudho.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Ketua 3 PDDI DIY Lingga, Bendahara PDDI Susetyaningsih, dan Sekretaris PMI DIY Suryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya