SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono secara simbolis menyerahkan donasi untuk korban gempa bumi Cianjur ke Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi pada Jumat (2/12/2022). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp402 juta untuk korban gempa bumi di Cianjur.

Donasi tersebut dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab, pegawai BUMD, Polres Karanganyar hingga uang pribadi Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah terkumpul Rp402 juta. Bantuan akan langsung salurkan melalui Palang Merah Indoensia (PMI),” kata Bupati seusai Gerak Jalan dalam rangkaian HUT Kopri kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Ia mengatakan pengumpulan donasi bagi korban bencana gempa dibuka Pemkab sejak 23 November lalu. Bantuan ini disalurkan yang dikordinasikan oleh PMI Karanganyar agar sampai sasaran. Selain itu juga akan dikirimkan sukarelawan dari Karanganyar bersamaan dengan penyerahan bantuan tersebut. Kebutuhan hidup sukarelawan tersebut akan dibiayai APBD.

Baca Juga: Rawan Laka, Bupati Karanganyar Minta Penggalangan Dana di Jalan Ditertibkan

Ketua PMI Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan donasi yang terkumpul dari ASN dan pegawai BUMD senilai Rp353,7 juta. Kemudian dari Polres Karanganyar senilai Rp39,9 juta dan Bupati Juliyatmono memberikan bantuan uang Rp10 juta. Dia mengakan koordinasi tengah dilakukan dengan PMI Cianjur untuk teknis penyaluran bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya