SOLOPOS.COM - Tangkapan layar pemakaman Ivana Trump yang dihadiri mantan Presiden AS, Donald Trump dan anak-anaknya di New York City, Rabu (20/7/2022). (Istimewa/YouTube NBC New York)

Solopos.com, NEW YORK — Pemakaman Ivana Trump, istri pertama mantan Presiden AS, Donald Trump, diselenggarakan New York City, Amerika Serikat pada Rabu (20/7/2022).

Pemakaman Ivana Trump dihadiri mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bersama anaknya Ivanka dan Eric. Prosesi pemakaman istri pertama Donald Trum itu dilakukan di gereja St. Vincent Ferrer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir dari channel YouTube NBC New York berjudul Live: Ivana Trump NYC Funeral Draws Heavy Security, With Ex-President Attending, Kamis (21/7/2022), pemakaman Ivana Trum dihadiri sejumlah kerabat dan kolega.

“Heavy security and traffic delays are expected Wednesday in Manhattan as the former First Family and others gather at a Catholic church to mourn Ivana Trump, ex-wife of former President Donald Trump who died suddenly last week at 73. [Keamanan tinggi dan kemacetan lalu lintas diperkirakan terjadi Rabu [20/7/2022] di Manhattan ketika mantan keluarga pertama [Presiden AS] dan yang lainnya berkumpul di sebuah gereja Katolik untuk berkabung Ivana Trump, mantan istri mantan Presiden Donald Trump yang meninggal mendadak pekan lalu pada usia 73 tahun.],” tulis keterangan pada video tersebut seperti dikutip Solopos.com, Kamis.

Diberitakan sebelumnya, Ivana Trum meninggal pada usia 73 tahun, Kamis (14/7/2022). Ivana Trum dan Donald Trum dikaruniai tiga anak, yakni Donald Jr., Ivanka, dan Eric.

Baca Juga : Ivana Trump, Istri Pertama Ex Presiden AS Donald Trump Meninggal Dunia

Eric Trump mengunggah tribut untuk ibunya melalui akun Instagram pada Kamis (14/7/2022).

“It is with deep sadness that we announce the passing of our beloved mother, Ivana Trump. [Dengan duka yang mendalam kami umumkan meninggalnya ibunda tercinta, Ivana Trump],” tulisnya seperti dilansir Solopos.com dari akun resmi Instagram Eric Trump, @erictrump, Jumat.

Dia menyebut ibunya sebagai sosok wanita yang luar biasa. “Our mother was an incredible woman — a force in business, a world-class athlete, a radiant beauty, and caring mother and friend. [Ibu kami adalah wanita yang luar biasa-kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, kecantikan yang bersinar, dan ibu serta teman yang peduli],” imbuhnya.

Eric juga menyampaikan bahwa Ivana Trump mengajari anak-anaknya tentang ketabahan, ketangguhan, dan kasih sayang.

“Ivana Trump was a survivor. She fled from communism and embraced this country. She taught her children about grit and toughness, compassion and determination. [Ivana Trump adalah survivor. Dia melarikan diri dari [negara] komunisme. Dia mengajari anak-anaknya tentang ketabahan dan ketangguhan, kasih sayang, dan tekad],” jelasnya.

Baca Juga : Jual Hotel Rp5,3 Triliun, Mantan Presiden AS Donald Trump Bangkrut?

Pada akhir unggahan, Eric menyampaikan bahwa Ivana meninggalkan tiga orang anak dan sepuluh orang cucu. “She will be dearly missed by her mother, her three children and ten grandchildren. [Dia akan sangat dirindukan oleh ibunya, ketiga anaknya dan sepuluh cucunya].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya