SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, M. Faqih Maulana dipanggil ke TC Timnas U-18. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA—Persis Solo kembali mendominasi pemanggilan pemain dalam pemusatan latihan/training center (TC) Timnas U-18 tahap kedua di Jakarta, 5-11 September 2021.

Bersama Persija Jakarta, Persis menyumbangkan pemain terbanyak ke TC yakni masing-masing empat pemain. Ini artinya Laskar Sambernyawa telah mengirim 10 pemain mudanya dalam pemusatan latihan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya Persis mengirimkan enam pemain dalam TC tahap pertama, 29 Agustus-3 September 2021. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, total memanggil 72 pemain dalam dua gelombang pemusatan latihan Timnas U-18.

14 Persen

Jika dikalkulasi, Persis menyumbangkan 14% untuk komposisi pemain di TC Timnas U-18 kali ini. Hal itu menarik mengingat klub papan atas Liga 1 seperti Persija Jakarta, Persib Bandung hingga PSM Makassar menyumbangkan pemain di bawah 10 orang.

Pada TC gelombang kedua, Persis mengirimkan I Putu Dipa Yogi Arta, Muhammad Faqih Maulana, Nadhif Girasta dan Ali Fajri.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Kandidat Venue Liga 2, Lapangan Pendamping Harus Siap 

Dipa dan Faqih merupakan jebolan Garuda Select III, setim dengan Dustin Pratama Bramantyo yang lebih dulu dipanggil di TC tahap pertama.

Adapun Nadhif Girasta adalah mantan striker Timnas Pelajar U-16 dan peraih banyak gelar top scorer di kejuaraan usia dini internasional.

Banyaknya talenta muda Persis yang menembus seleksi Timnas menjadi kabar baik bagi pembinaan jangka panjang tim.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan perekrutan pemain muda menjadi prioritas untuk keberlanjutan pengembangan skuat di masa depan.

Kontrak Panjang

Klub pun tak segan menyodorkan kontrak berdurasi panjang untuk pemain muda berbakat. Sejumlah pihak menilai langkah ini tak lepas dari upaya Persis menyiapkan tim Elite Pro Academy (EPA) lebih dini.

Baca Juga: 27 Klub Daftar Liga 3 Zona Jateng, Persebi dan Persika Wakil Soloraya 

Klub wajib memiliki tim EPA apabila lolos ke Liga 1. “Kami ingin membangun tim secara menyeluruh,” ujar Bryan kepada Solopos.com, beberapa waktu lalu.

Pelatih Timnas U-18, Shin Tae-yong, mengapresiasi penampilan pemain pada TC tahap pertama. Dia berharap performa dan semangat juang tinggi juga dapat ditunjukkan pemain yang turun di TC tahap kedua.

“Kami ingin para pemain di TC dapat memperlihatkan kemampuan dengan maksimal. Pemain harus punya postur oke, fisik dan mental yang bagus,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu, dilansir pssi.org, Sabtu (4/9/2021).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya