SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (Antara)

Solopos.com, JAKARTA –  Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus merelakan dominasi mereka atas pasangan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po, rontok di Denmark Open 2022.

Hendra/Ahsan kalah di babak kedua dengan skor 19-21, 17-21 dalam pertandinan di Jyske Bank Arena, Denmark, Kamis (20/10/2022). Kini rekor pertemuan antara kedua ganda putra ini menjadi 5-1 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah pertarungan selama 35 menit, Hendra/Ahsan yang lebih kesohor sebagai The Daddies harus menerima kenyataan catatan sapu bersih kemenangan lima pertemuan dalam lima tahun terakhir kontra Lu/Yang terhenti di Denmark.

Sejak awal The Daddies menerima tekanan yang dilancarkan Lu/Yang secara bertubi-tubi, termasuk lewat kengototan mereka mengawal area di depan net untuk menghalau pengembalian lawannya. Hendra/Ahsan tidak mampu keluar dari tekanan hingga jeda interval dan tertinggal 7-11 dari Lu/Yang.

Ketika Lu/Yang mencapai gim poin 20-15, The Daddies justru menciptakan momentum menjanjikan hingga memangkas jarak menjadi 19-20. Sayangnya, Ahsan kemudian melakukan kesalahan pada menit ke-16 sehingga memberikan satu poin penentu kemenangan bagi Lu/Yang untuk gim pertama.

Baca Juga: Langkah Apriyani/Siti Fadia Mulus pada Laga Pembuka Denmark Open 2022

Pasangan peringkat kelima dunia itu masih tak berkutik pada gim kedua dengan lebih banyak berada dalam posisi bertahan. Faktor usia dan tenaga menjadi keuntungan Lu/Yang sehingga leluasa memberikan serangan cepat yang sulit dihalau. Jalannya permainan di gim kedua pun tak jauh berbeda seperti gim pembuka, dengan inisiatif serangan selalu dikendalikan oleh Lu/Yang hingga pertandingan usai.

Dengan kekalahan ini, The Daddies gagal mewujudkan laga All-Indonesian Quarter Final menghadapi unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian terlebih dulu melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan ganda putra Choi Sol Gyu/Kim Won Ho asal Korea Selatan.

Pada pertandingan babak 16 besar yang menjadi pertemuan perdana kontra Choi/Kim, Fajar/Rian menang dua game langsung 21-17, 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya