SOLOPOS.COM - Hizbul Wathan FC vs Persis Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memastikan lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) 3-1 dalam laga kesembilan Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (23/11/2021) malam. Dalam laga itu Persis Solo lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Melansir komunitas statistik, PagarStats, Rabu (24/11/2021), Persis Solo unggul 57 persen penguasaan bola dibandingkan HWFC hanya 47 persen. Dari jumlah serangan, kedua tim sama kuat memperoleh 11 kesempatan menyerang. Persis Solo mampu melesatkan lima tendangan akurat dan dua tendangan melenceng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Persis Solo Lolos ke 8 Besar Liga 2, Misha Radovic: Kami Siap!

Sedangkan HWFC mampu mencetak empat tendangan akurat dan lima tendangan melenceng. Sementara itu, Persis Solo tercatat membuat 449 umpan dengan jumlah persentase sukses 74 persen. Lawannya, membuat 335 umpan dengan persentase sukses 65 persen.

Eko Purdjianto kemenangan atas HWFC merupakan hasil kerja keras para pemain dan doa dari para suporter. Di babak kedua, ia mengganti strategi dengan menarik Irfan Bachdim. Hal itu penyesuaian dari perubahan skema permainan lawan. Ia menambahkan masih ada satu laga lagi dan poin utama adalah berbenah agar lebih bagus lagi.

“Ferdinand Sinaga akhirnya bisa cetak gol, dia bilang mau kasih gol dan terbukti. Siapa saja yang cetak gol itu untuk Persis Solo,” kata Eko.

Alberto Goncalves mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang sudah bekerja keras. Pekan ini merupakan pekan luar biasa bagi Laskar Sambernyawa karena telah berusaha ekstra keras. Persis Solo bisa bermain bagus dan menang saat melawan HWFC. Tren positif ini harus dilanjutkan pada babak delapan besar.

Baca Juga: Terkait Rumor Jacksen Tiago ke Persis Solo, Ini Jawaban Aga Thohir

“Ya saya top skor, tapi saya berpikir tim kalau jadi top skor ya senang. Gol dengan selebrasi itu untuk nenek saya yang meninggal dunia dua hari lalu. Saya sangat cinta dia tetapi saya tidak bisa hadir saya sangat sedih, tetapi saya cetak gol untuk dia,” kata dia.

Menurutnya tujuan bersama lolos ke babak delapan besar sudah dipenuhi. Saat ini skuat fokus menghadapi babak delapan besar yang didominasi tim kuat. Namun Persis Solo bisa fokus dengan tim sendiri dan pasti bisa mengalahkan lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya