SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga medis. (Freepik)

Solopos.com, TEGAL – Dokter RSUD Kardinah Kota Tegal berinisial EP, 39, meninggal dunia saat hendak dirujuk ke RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (4/6/2020) petang. Dokter di Tegal tersebut meninggal dunia setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Informasi yang diterima Semarangpos.com, selain terinfeksi Covid-19, perempuan berprofesi sebagai dokter itu juga memiliki riwayat penyakit lain atau komorbiditas berupa sakit jantung. Ia meninggal dunia Kamis sore sekitar pukul 16.15 WIB, dalam perjalanan menuju ke Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, EP dan ibunya, ST, 57, dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di RSUP Kardinah Tegal.

Ekspedisi Mudik 2024

Remaja 13 Tahun Asal Karanganom Klaten Sembuh dari Covid-19

Diduga ibu dan anak itu tertular dari adik EP, yang juga anak ST. Adik EP itu tercatat sebagai warga Kota Semarang, meski pun saat ini menjalani perawatan sebagai pasien Covid-19 di RSUD Kardinah Tegal.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, dr. Joko Wantoro, mengatakan ST sebelumnya tercatat sebagai warga Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Meski demikian, sesuai alamat yang tertera di KTP-nya, dokter spesialis di RSUD Kardinah Kota Tega; yang positif Covid-19 itu tercatat sebagai warga Kota Semarang.

Rumah Ibadah Dibuka, Jubir Wapres: Bisa Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19

Dengan demikian, kasus kematian dokter RSUD Kardinah Tegal itu pun masuk dalam pendataan Pemerintah Kota Semarang. Perihal ini pun telah disepekati antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal dan Dinkes Kota Semarang.

“Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal kini menjadi 19 orang. Dengan perincian 12 orang sembuh, tiga dirawat di rumah sakit, dan empat orang meninggal dunia,” kata Joko dalam keterangan resmi.

Sementara itu, jenazah EP telah dimakamkan di kompleks permakaman umum (TPU) di Desa Pagiyanten, Kabupaten Tegal. Jenazah dimakamkan sekitar pukul 21.00 WIB dengan prosedur pemakaman pasien Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya