SOLOPOS.COM - Dokter Lo Siauw Ging (Tika Sekar A/JIBI/Solopos)

Dokter Lo jatuh di kamar mandi dan menderita patah tulang.

Solopos.com, SOLO — Dokter Lo Siaw Ging atau biasa disapa Dokter Lo tengah menjalani perawatan intensif di RS Kasih Ibu Solo di Ruang Ayodya 2. Dokter Lo mengalami patah tulang setelah terjatuh di kamar mandi pada 22 November lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jatuhnya sudah sejak 22 November, tapi ini baru tiga hari masuk RS Kasih Ibu dan benar-benar mendapatkan perawatan intensif,” kata Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Solo, Sumartono Hadinoto, saat berbincang dengan , seusai menjenguk Dokter Lo, Sabtu (16/12/2017).

Sumartono menjelaskan 22 November lalu dokter dermawan itu sakit diare sehingga harus berkali-kali ke kamar mandi. Saat itulah Dokter Lo terpeleset dan jatuh di kamar mandi. Saat itu, Dokter Lo sempat berobat hingga diketahui ada keretakan pada tulang paha kanan. Namun Dokter Lo menganggap sakitnya biasa-biasa saja.

“Tidak apa-apa katanya. Selama tiga pekan itu dia tetap beraktivitas melayani pasien, hingga akhirnya retak tulangnya bergeser sampai patah. Ini baru tiga hari di RS Kasih Ibu,” ujar Sumartono.

Dokter Lo sempat dirujuk ke RS Orthopedi dan ditangani langsung dokter spesialis tulang Pamuji Utomo. “Oleh Dokter Pamuji diserahkan kepada Dokter Iwan yang khusus menangani tulang paha. Karena usia Dokter Lo sudah 83 tahun, maka Dokter Lo disarankan untuk mengikuti proses penyembuhan konservatif jadi tidak perlu dioperasi,” uungkap dia.

Proses ini mungkin butuh waktu lama untuk sembuh namun jika harus dioperasi dikhawatirkan ada risiko lain yang kurang baik bagi kesehatan dokter Lo mengingat usianya yang sudah 83 tahun itu.

“Tadi saat saya jenguk beliau dalam kondisi baik, sehat, bisa diajak berkomunikasi dengan baik,” tutur Sumartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya