SOLOPOS.COM - Dodit Mulyanto (youtube.com)

Dodit Comic atau Dodit Mulyanto, benar-benar kapok setelah divonis menderita penyakit jantung.

Solopos.com, SOLO — Pentolan Stand Up Comedy Indonesia 4 Kompas TV, Dodit Mulyanto, mengaku berhenti merokok dan minum kopi setelah divonis menderita sakit jantung dua bulan silam. Hingga saat ini, Dodit masih menjalani kontrol rutin untuk memeriksa penyakit yang dideritanya.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

“Sekarang saya sudah berhenti minum kopi dan merokok. Saya juga tidak boleh makan daging, rica-rica, daging sapi, kambing, babi. dan semacamnya. Makannya tumbuh-tumbuhan baru boleh,” kata Dodit kepada wartawan sesuai mengisi acara Exclusive Moment Gala Dinner Bersama Dodit Mulyanto Stand up Comedy 4 di Al Kautsar Coffee Shop Syariah Hotel Solo, Sabtu (14/3/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Dodit mengaku harus mengatur pola makan pasca menjalani operasi. Dodit juga tidak boleh makan sembarangan. “Beberapa buah-buahan seperti durian, nangka, anggur, tidak boleh. Saya juga masih sering kontrol rutin sebulan untuk memeriksakan penyakit jantung saya,” imbuhnya.

Sejak menderita sakit jantung dua bulan silam, Dodit mengaku sering merasakan sesak di dada dan lemas. Bahkan, dia beberapa kali gagal manggung gara-gara tubuhnya tidak kuat. Dalam sepekan, dia hanya diperbolehkan tampil maksimal tiga kali. Bahkan, dia juga sering merasakan lemah saat tampil di atas panggung.

Tak heran Dodit sering kali meminta air minum saat tampil. Selain itu, dia juga sering duduk supaya tidak terlalu lemas. “Filosofinya stand up itu adalah mempertahankan pendapat. Jadi mau berdiri, ndlosor, itu tetap stand up jika mampu mempertahankannya,” katanya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut, Dodit sempat lupa lirik lagu Sandiwara Cinta dari Grup Band Republk. Hal itu membuat gelak tawa seratusan penonton yang hadir. Dibantu vokalis band Mixolydian, Tia Tehe, Dodit akhirnya melanjutkan nyanyiannya dengan membaca lirik lagu dari handphone yang disodorkan oleh Tia. Selain itu, grup band FISIP Meraung juga memeriahkan kegiatan tersebut.

Sementara, Public Relation Syariah Hotel Solo, Wisti Valerina, mengatakan kegiatan tersebut merupakan serangkaian perayaan ulang tahun pertama hotel setempat. “Kami ingin menambahkan momen ulang tahun Hotel Syariah Solo dengan bekerja sama dengan EO, yakni dengan menggelar Stand Up Comedy. Kami ingin membuktikan bahwa hotel ini memang untuk semua kalangan,” paparnya kepada wartawan di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya