SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita hamil (freepik)

Solopos.com, SOLO — Doa apa yang dibaca ketika usia kehamilan masuk dalam usia 7 bulan?

Usia kandungan 7 bulan menjadi salah satu momen menggembirakan bagi orang tua. Hal ini dikarenakan dalam kurun waktu dua bulan lagi, mereka akan bertemu dengan anak mereka.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Hal ini patut disyukuri apalagi janin yang dikandung mengalami pertumbuhan yang sempurna.

Baca Juga:  Ini Hotel Pertama di Solo, Ternyata Sekarang Sudah Berubah Fungsi

Untuk itu, sebagai umat muslim disarankan membaca doa 7 bulan kehamilan, yang diungkap oleh situs resmi Nahdlatul Ulama (NU) di bawah ini.

Doa ketika kandungan memasuki usia 7 bulan ini diambil dari buku Menembus Gerbang Langit: Kumpulan Doa Salafus Shalih yang terbit pada 2010 silam.

Baca Juga:  Dipijat Jan Ethes, Kaesang Pangarep Auto Diteriaki Netizen

Allaahumma yaa mubaarik, baarik lanaa fil ‘umri war rizqi wad diini wad dunya wal waladi. Allaahumma yaa haafidzu, ihfadz waladii maa daama fii bathni ummihi wasyfihi ma’a ummihi anta asy-syaafii laa syifaa`an illaa syifaauka wa laa tuqaddirhu saqaman wa laa mahruuman. Allaahumma shawwir maa fî bathnihaa shuuratan hasanatan jamiilatan kaamilatan wa tsabbit fî qalbihi îmaanan bika wa bi rasuulika fiddun-yaa wal aakhirah. Allaahumma thawwil ‘umurahu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqahu wafshah lisaanahu wa alsin shautahu li qiraa-atil qur’aani wal haditsi bi jaahi sayyidil mursaliin.

Artinya: Ya Allah Sang Pemberi Berkah, berkahi kami dalam umur, rizqi, agama, dunia, dan anak. Ya Allah Sang Penjaga, jaga anakku selama dia berada di perut ibunya, beri kesehatan pada dia dan ibunya. Engkau Sang Pemberi Kesehatan. Tiada kesehatan kecuali dari-Mu, tiada yang bisa mentakdirkan sakit dan bahaya. Ya Allah, bentuklah janin yang ada di perut ibunya dengan rupa yang baik, indah, dan sempurna. Tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu dan rasul-Mu di dunia dan akhirat. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan akhlaknya, fasihkan lisannya, merdukan suaranya untuk membaca Al-Qur’an yang mulia dan hadits, dengan berkah derajat sang penghulu para utusan.

Baca Juga:  Titik Nol Kilometer Solo Punya Peran Penting di Masa Lalu, Apa Itu?

Semoga dengan membaca doa 7 bulan kehamilan di atas, segala permohonan Anda dapat dikabulkan Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya