SOLOPOS.COM - ilustrasi berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Seseorang yang diundang dalam pernikahan terlebih orang yang dikenal sebaiknya hadir memenuhi undangan tersebut. Dalam ajaran Islam, orang yang menghadiri pernikahan dianjurkan membaca doa untuk pasangan pengantin supaya mendapatkan keberkahan dan kelancaran rezeki.

Doa Akad Nikah

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dihimpun dari Okezone, Selasa (16/11/2021), doa ini bisa dipanjatkan saat menghadiri akad nikah seseorang. Doa untuk pengantin baru ini diriwayatkan Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu sebagai berikut:

Barakallahulaka wa baaraka alayka wa jama’a baynakumaa fiy khoir.

Artinya: Semoga Allah memberkahimu diwaktu bahagia dan memberkahimu diwaktu susah, serta semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan(HR. Abu Dawud no. 2130).

Baca Juga: 7 Mainan Anak Jaman Dulu yang Menyenangkan, Bisa Untuk Nostalgia

Selain memberikan doa, Anda juga dapat memberikan kado untuk pasangan pengantin. Kado dapat berupa barang yang langsung bisa digunakan atau berupa kenang-kenangan seperti dekorasi rumah atau hiasan kaligrafi.

Doa Pengantin Pria

Untuk pegantin pria yang baru saja melakukan akad nikah hendaknya berdoa sambil memegangi ubun-ubun istrinya. Berikut doa yang dibaca pengantin pria yang dihimpun dari Inews:

Allahumma barik li fi ahli, wa barik ahli fiya. Allahumarzuqhum minni, warzuqni minhum. Allahummajma’ bainana ma jama’ta fi khair. wa farriq bainana idza faraqta fi khair

Artinya:

Artinya, “Ya Allah berkahilah kehidupanku dalam keluargaku, juga berkahilah keluargaku dalam hidupku. Ya Allah berikanlah rezeki untuk keluargaku dari ku dan berikanlah rezeki untukku dari keluargaku. Ya Allah kumpulkanlah kami sebagaimana Engkau kumpulkan dalam kebaikan, juga jangan pisahkan kami kecuali dalam perpisahan yang baik.”

Baca Juga: Ulang Tahun ke-6, Bayi Ini Dihadiahi Tato di Sekujur Tubuh

Itulah doa yang dibaca untuk pasangan pengantin saat Anda menghadiri pernikahan dan juga doa yang dibaca pengantin pria menurut ajaran Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya