SOLOPOS.COM - Ilustrasi suami istri muslim. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa yang diperuntukkan bagi pasangan suami istri yang belum dikarunai anak. Doa tersebut dibaca supaya cepat hamil.

Mempunyai anak merupakan keinginan setiap pasangan suami istri. Meskipun begitu, ada beberapa suami istri yang belum juga dikarunai keturunan, padahal sudah menikah bertahun-tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rasa gundah, gelisah, hingga menyalahkan diri sendiri kerap menyelimuti pasangan suami istri yang tak kunjung dikarunai anak.

Tidak perlu sedih atau pun menyalahkan diri sendiri, pasangan suami istri yang belum dikarunai anak bisa membaca doa supaya cepat hamil berikut ini, yang Solopos.com kutip dari situs resmi Nahdlatul Ulama (NU online).

Rabbi hab lii mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka samii‘ud-du’aa.

Artinya: Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa. (QS Ali ‘Imran: 38).

Selain doa tersebut, ada pula doa lainnya yang dipanjatkan khusus bagi pasangan suami istri yang belum dikarunai anak, supaya cepat hamil.

Surat Al Furqon (25): 74

Waalladziina yaquuluuna rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrata a’yunin waij’alnaa lilmuttaqiina imaamaan.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami). Dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.

Surat As Saffat (37): 100

Rabbi hab lii minas-saalihiin.

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.

Surat Al Anbiya (21): 89

Wa zakariyyaa iz naadaa rabbahu rabbi laa tazarnii fardaw wa anta khairul-waarisiin.

Artinya: Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya