SOLOPOS.COM - ilustrasi berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Bagi sebagian orang, membuka usaha menjadi salah satu pilihan untuk mencari rezeki dan menyambung hidup. Saat membuka usaha baru, sebaiknya kita memanjatkan doa agar mendapatkan rida dan keberkahan dari Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW juga dikenal sebagai pedagang. Beliau dikisahkan sudah menjadi pedagang sejak masih sangat muda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam ajaran Islam, segala sesuatu sebaiknya dimulai dengan doa, termasuk saat hedak membuka suatu bisnis.

Baca Juga: Viral! Kisah Pendaki Membuka Warung Pecel Lele di Gunung

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut doa yang dapat dibaca saat membuka usaha baru agar mendapatkan kelancaran dan keberkahan seperti dikutip dari Liputan6, Jumat (12/11/2021):

Allahummar zuqnaa hayaahaa wa a’dzanaa min wabaahaa wa habbibnaa ilaa ahlihaa wa habbib shaalihii ahlihaa ilaina

Artinya:

Ya Allah, berikanlah kami kekayaan kampung ini, jagalah kami dari wabahnya, cintakanlah kami kepada penduduknya dan cintakanlah penduduknya kepada kami.

Baca Juga: Bikin Heran! Sejumlah Pemuda Berjoget Tiktok di Depan Jenazah Temannya

Setelah bisnis atau usaha berjalan beberapa waktu, rintangan dan kejadian buruk menjadi momok setiap orang. Agar dihindarkan dari hal tersebut, selain memanjatkan doa membuka usaha baru, Anda dapat membaca doa agar usaha yang tengah dijalankan lancar.

Dihimpun dari Suara.com, berikut doa agar usaha tetap lancar:

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa

Artinya:

Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat [Bagi diriku dan orang lain], rezeki yang halal dan amal yang diterima [Di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik].

Baca Juga: Begini Cara Obati Kecanduan Nonton Film Porno Menurut Ustaz Adi Hidayat

Imam Ibnu Majah dan Imam Ahmad meriwayatkan doa di atas sering dipanjatkan Rasulullah SAW setelah menjalankan salat subuh agar diberi kelancaran rezeki.

Itulah doa saat membuka usaha baru dan saat menjalankan suatu bisnis agar mendapatkan kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT. Selain hanya berdoa, manusia juga diwajibkan untuk berikhtiar untuk mendapatkan kesuksesan di dunia maupun di akhirat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya