SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak menangis. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa untuk mengatasi anak saat rewel atau menangis. Kira-kira bagaimana bunyi doanya?

Anak merupakan anugerah terbesar bagi kedua orang tua. Buah hati adalah amanah yang wajib dijaga, dirawat, dididik, dan dibimbing hingga kelak menjadi saleh dan salihah. Tetapi, terkadang anak juga muncul rasa tidak nyaman sehingga membuat mereka rewel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tentunya hal ini membuat orang tua bingung dan khawatir. Apalagi hal tersebut terjadi saat malam hari. Ada beragam cara menenangkan anak yang rewel. Beberapa di antaranya, bisa dengan mengendongnya atau pun memberikan ASI bagi anak yang masih menyusu.

Selain itu, orang tua juga bisa membaca doa saat anak rewel. Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama (NU online), berikut ini doa untuk meredakan tangisan si kecil yang bersumber dari kitab Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar karya Muhyiddin Abu Zakaria bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi.

Bismillahirrahmanirrahim. Bismillahilladzi la yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa la fis sama`i wa huwas sami’ul ‘alim.

Artinya: Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Doa agar anak tidak rewel di atas, dibaca orang tua sebanyak tiga kali dan saat selesai membacanya, tiupkanlah pada ubun-ubun si kecil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya