SOLOPOS.COM - Ilustrasi patah hati. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa saat putus cinta dalam ajaran Islam yang lengkap dengan latin dan artinya.

Putus cinta atau patah hati terkadang membuat seseorang menjadi galau. Hal ini tentunya akan mengurangi semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Agar tak galau atau sedih terus menerus karena patah hati, umat muslim bisa membaca doa kepada Allah SWT agar diberikan kelapangan dan ketenangan hati.

Baca Juga:  Banyak Diburu, Ini Cara Daftar Jadi Agen Gas Elpiji 3 Kg Pertamina

Lalu, apa bacaan doa ketika putus cinta?

Dikutip dari Okezone.com, berikut ini terdapat bacaan doa yang bisa dibaca ketika Anda bersedih, salah satunya karena putus cinta.

Baca Juga: Pakar Ungkap Transportasi Masa Depan Kota Solo, Ini Gambarannya

Allahumma inni a’udzu bika minal hammi wal huzni wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasali wa a’udzu bika minal bukhli wal jubni wa a’udzu bika min gholabatid daini wa qohrir rijaal.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hal yang menyedihkan dan menyusahkan, sifat lemah dan malas, bakhil dan penakut, lilitan utang dan penindasan orang.

Baca Juga:  Menwa UNS Solo Bernama Jagal Abilawa, Artinya Sosok yang Kuat?

Selain berdoa saat putus cinta, umat muslim juga diharuskan percaya kepada Allah SWT mampu membolak-balikan hati manusia. Seperti yang disabdakan Nabi Muhammad berikut ini.

Yaa muqallibal quluub tsabbit qalbii ‘alaa diinika.

Baca Juga:  Cara Mengubah Rekaman Suara Menjadi Teks di Google Docs

Artinya: Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu (HR al-Nasai’).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya