SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan masker di dalam pesawat (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Sebelum naik pesawat, kamu bisa membaca doa di bawah ini agar selalu dalam lindungan Allah SWT selama perjalanan.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan kabar pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak (SJ 182) yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hukum Minum Obat Kuat Menurut Islam, Boleh Enggak ya?

Dengan adanya peristiwa tersebut, umat Muslim kembali diingatkan untuk selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah SWT, salah satunya membaca doa ketika naik pesawat.

Sebelum membaca doa naik pesawat tersebut, umat Muslim disarankan membaca doa naik kendaraan di bawah ini, dikutip dari Inews.id.

Kapan Waktu yang Dianjurkan untuk Berhubungan Suami Istri Menurut Islam?

Subhaanalladzii sakhhorolana hadzaa wamaa kunnaa lahu muqriniina wa innaa ilaa rabbina lamunqolibuuna. Allahumma innaa nasaluka fii safarina hadzal birro wattaqwaa waminal 'amali maa tardho. Allahumma hawwin 'alaina safarana hadzaa wathwi'anna bu'dahu. Allahumma antash shoohibu fissafari wal khalifatu filahli. Allahumma innii a'uudzubika min wa'tsaaissafari wakaabatilmandhori wasuuuilmunqolabi filmaali wal ahli.

Artinya: Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya. Sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan, takwa dan amal yang Engkau ridhai dalam perjalanan kami ini. Ya Allah mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkanlah bagi kami jarak yang jauh. Ya Allah, Engkau adalah rekan dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesukaran perjalanan, tempat kembali yang menyedihkan, dan pemandangan yang buruk pada harta dan keluarga. (HR Muslim).

Hukum Suami Istri Melakukan Oral Seks dalam Islam, Boleh?

Jangan Lupa Berdzikir

Saat sudah duduk di pesawat, umat Muslim disunahkan membaca takbir, hamdalah, masing-masing tiga kali dan tahlil cukup sekali. Setelah itu, membaca doa naik pesawat berikut ini, sebagaimana dilansir Okezone.com.

Bismillaahi majreehaa wa mursaahaa, inna rabbii laghafuurur-rahiim. Wa maa qadarullaaha haqqa qadrih.

Bolehkah Berhubungan Intim Pakai Kondom Saat Haid?

Artinya : Dengan menyebut nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S.Hud [11] ayat 41). Dan mereka tidak menghormati Allah dengan penghormatan yang semestinya. (Q.S. Al-An’am [6] ayat 91).

Dalam doa tersebut dijelaskan bahwa Rasullulah SAW pernah bersabda yang berbunyia orang yang mengucapkan doa dzikir di atas akan selamat dari tenggelam atau jatuh. (HR. Ibnu Sinni).

Doa Ini Bisa Kamu Baca Saat Susah Tidur, Sesuai Anjuran Rasullulah

Doa Melupakan Mantan, Biar Kamu Cepat Move On

Kumpulan Doa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya