SOLOPOS.COM - Ilustrasi doa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa yang dibaca saat pagi sebelum mengawali atau memulai aktivitas sehari-hari, seperti bekerja dan sekolah.

Doa merupakan awal yang baik untuk membuka hari di waktu pagi. Abu Hurairah ra meriwayatkan sejumlah doa yang diajarkan Rasulullah SAW yang dibaca ketika pagi hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adapun bacaan tersebut dimaksudkan untuk lancar dalam melakukan segala aktivitas dalam sehari.

Bersumber dari situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online, berikut ini bacaan doa mengawali atau memulai aktivitas sehari-hari yang dibaca saat pagi.

Baca Juga: Doa agar Cepat Hamil Menurut Islam, Cocok Dibaca untuk Pengantin Baru

Allaahumma bika ashbahnaa, wa bika amsainaa, wa bika nahyaa, wa bika namuutu, wa ilaikan nusyuuru.

Artinya: Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali.

Baca Juga: Doa Terlepas dari Pengangguran, Lengkap dengan 3 Amalannya

Selain doa di atas, ada lagi bacaan yang dibaca untuk mengawali atau memulai aktivitas di pagi hari berikut ini.

Ashbahnaa wa ashbahal mulku lillaahi wal hamdu lillaahi, laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syar?ka lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syai‘in qadiir. Rabbi, as’aluka khaira maa fii haadzihil lailata wa khaira maa ba‘dahaa, wa a‘uudzu bika min syarri maa f? haadzihil lailata wa khaira maa ba‘dahaa. Rabbi, a‘uudzu bika minal kasli wa suu’il kibari. A‘uudzu bika min ‘adzaabin fin naari wa ‘adzaabin dil qabri.

Baca Juga: Amalan Calon Pengantin Sebelum Menikah Menurut Islam

Artinya: Kami dan kuasa Allah berpagi hari. Segala puji bagi Allah. Tiada tuhan selain Allah yang maha esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kuasa dan puji. Dia kuasa atas segala sesuatu. Tuhanku, aku memohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan malam sesudahnya. Aku memohon perlindungan-Mu kejahatan malam ini dan malam sesudahnya. Tuhanku, aku memohon perlindungan-Mu dari kemalasan dan kedaifan masa tua. Aku memohon perlindungan-Mu dari siksa neraka dan siksa kubur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya