SOLOPOS.COM - Berdoa memohon agar dagangan laris. (Ilustrasi/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa meminta rezeki dari cara tak terduga. Kira-kira bagaimana bunyinya?

Berbagai krisis melanda dunia. Bahkan, pada 2023 diprediksi ekonomi global diprediksi memburuk akibat adanya resesi keuangan di beberapa negara. Hal ini disebabkan karena ketidakstabilan pasar keuangan.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Tentunya hal ini membuat masyarakat khawatir dengan kondisi ekonomi 2023. Namun, sebagai umat muslim yang taat sudah seharusnya menyerahkan semua urusan kepada Allah, termasuk perihal rezeki.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai bentuk pasrah kepada Allah SWT, umat muslim disarankan membaca doa meminta rezeki dengan cara tak terduga. Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online, berikut ini bacaan doanya.

Bismillaahi ‘ala nafsii wa maalii wa diinii. Allaahumma radhdhinî bi qadhaa’ika, wa baarik lii fîmaa quddira lii hattaa laa uhibba ta‘jîla maa akhkharta, wa laa ta’khiira maa ‘ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan.

Dengan doa ini, semoga Allah membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah dengan cara terduga.

Selain doa tersebut, Rasulullah juga pernah mengajarkan amalan untuk memperlancar rezeki. Amalan tersebut diabadikan dalam kisah Sayyid Muhammad bin Ali Khirrid al-Alawi al-Husaini al-Tarimi. Berikut ini amalannya.

“Apabila engkau memasuki rumahmu maka (ucakanlah) salam jika di dalamnya ada satu orang, dan jika tidak ada seorang pun di dalamnya, maka (ucapkanlah) salam kepadaku (assalamu alaika ya Rasulallah) dan bacalah (qul huwa Allahu Ahad) satu kali.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya