SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Bulan Rajab telah jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Untuk menyambut Rajab, umat muslim disarankan membaca doa kepada Allah SWT akan dipenuhi keberkahan di bulan ini.

Selain Dzulqa’idah, Dzulhijjah, dan Muharram, Rajab juga merupakan bulan yang dimuliakan Allah SWT. Bahkan, Rasulullah SAW pernah menyampaikan bulan Rajab adalah bulannya Allah SWT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada bulan yang penuh mulia ini, umat muslim dianjurkan untuk banyak melakukan ibadah dan juga berdoa. Apalagi kehadiran bulan Rajab juga identik dengan persiapan menyongsong bulan Suci Ramadan.

Ketika memasuki bulan Rajab, Rasulullah membaca doa sebagai berikut, sebagaimana dijelaskan dalam situs resmi Nahdlatul Ulama (NU online).

Allaahumma baarik lanaa fii rajaba wasya‘baana waballighnaa ramadlaanaa.

Artinya: Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan.

Selain membaca doa, untuk menyambut Rajab juga dianjurkan untuk memperbanak puasa, berziki, dan bersedekah. mereka yang bersedekah di bulan Rajab akan mendapat pahala berlipat ganda sebagai mana sabda Rasulullah SAW yang artinya sebagai berikut.

“Barang siapa bersedekah di bulan Rajab, maka Allah akan menjauhkannya dari api neraka sejauh jarak tempuh burung gagak yang terbang bebas dari sarangnya hingga mati karena tua. Menurut sebagian pendapat, umur burung gagak mencapai lima ratus tahun”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya