SOLOPOS.COM - Berdoa memohon agar dagangan laris. (Ilustrasi/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa ketika melihat dan mengusir setan alias hantu dari rumah menurut Islam, yang dilengkapi dengan latin beserta artinya.

Makhluk tak kasat mata ada yang baik dan ada pula yang kerap menganggu manusia, baik secara halus hingga ekstrem. Adapun salah satu contohnya, menganggu manusia setiap hari sehingga membuat penghuni tidak betah tinggal di rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga:  Petilasan Pangeran Puger Karanganyar, Ada Gundukan Konon Berisi Pusaka

Sebagai umat muslim dianjurkan untuk mendoakan makhluk-makhluk halus tersebut agar tak menganggu lagi.

Lalu, apa doa ketika melihat dan mengusir setan dari rumah?

Baca Juga:  Ini Gaji Lulusan STAN D3 dan D1, Tunjangannya Capai Puluhan Juta

Berikut ini terdapat tiga doa yang bisa dibaca umat muslim, sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Doa Melihat dan Mengusir Setan dari Rumah

1. Ayat Kursi

Doa pertama ketika melihat dan mengusir setan dari rumah adalah dengan membaca ayat kursi.

Allahu la ilaha illa huw, al-ayyul-qayym, la ta`khuzuhu sinatuw wa la na`um, lahu ma fis-samawati wa ma fil-ard, man zallazi yasyfa’u ‘indahu illa bi`iznih, ya’lamu ma baina aidihim wa ma khalfahum, wa la yuhituna bisyai`im min ‘ilmihi illa bima sya`, wasi’a kursiyyuhus-samawati wal-ard, wa la ya`uduhu hifzuhuma, wa huwal-‘aliyyul-‘azim.

Baca Juga:  Sejak Kapan Upah Minimum Diberlakukan di Indonesia? Ini Sejarahnya

Artinya: Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

2. Surat An-Nas

Doa kedua ketika melihat dan mengusir setan dari rumah adalah dengan membaca Surat An-Nas.

Qul a’uzu birabbin-naas. Malikin-naas. Ilaahin-naas. Min syarril-waswaasil-khannaas. Allazii yuwaswisu fii suduurin-naas. Minal-jinnati wan-naas.

Baca Juga: Segini Keuntungan Membuka Usaha Hidroponik, Menggiurkan Lur!

Artinya: Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.

3. Surat Al-Falaq

Doa ketiga ketika melihat dan mengusir setan dari rumah adalah dengan membaca Surat Al-Falaq.

Qul a’uuzu birabbil-falaq. Min syarri maa khalaq. Wa min syarri gsiqin izaa waqab. Wa min syarrin-naffaasaati fil-‘uqad. Wa min syarri aasidin izaa asad.

Baca Juga:  Gaji Rp2 Juta Hidup di Solo, Cukup Enggak Sih?

Artinya: Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya