[ X ] CLOSE

Doa Malam Jumat, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Berikut ini doa lengkap beserta artinya untuk umat muslim saat malam Jumat tiba sebagaimana dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Doa Malam Jumat, Lengkap dengan Latin dan Artinya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Memasuki malam Jumat, umat Islam dianjurkan membaca doa di bawah ini, sebagaimana telah dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

Sebagaimana diketahui, Jumat merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Islam. Banyak keberkahan dan rahmat yang dilimpahkan oleh Allah SWT kepada umat-Nya.

Pengin Berat Badan Turun? Ini Doa Agar Diet Berjalan Lancar

Bahkan, di malam Jumat pun, Allah SWT sudah membukakan pintu kebaikan kepada hambaNya.

Maka dari itu, umat Islam di malam Jumat dianjurkan banyak melakukan ibadah, mengaji maupun membaca doa.

Hukum Suami Istri Melakukan Oral Seks dalam Islam, Boleh?

Berikut ini doa malam Jumat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, seperti diinformasikan oleh kanal Youtube NikHan TV, channel yang kerap sering mengulas doa-doa khusus untuk umat Islam.

Allahumma anta robbi laa ilaaha illa anta kholaqtanii wa ana 'abduka wabnu amatika wafii qobdhotika wa naashiyati biyadika amsaitu 'alaa 'ahdika wa wa'dika mastatho'tu a'uudzu biridhooka min syarri maa shona'tu abuu-u bini'matika wa abuu-u bidzunuubi faghfirlii dzunuubi innahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta.

Hukum Menelan Sperma Suami, Haram atau Halal?

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah Tuhanku tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasibku berada di tangan-Mu. Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan ridha-Mu dari keburukan perbuatanku. Aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku. Maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau."

Keutamaan Doa Malam Jumat

Dalam sebuah hadist riwayat Rasulullah SAW, menyebutkan jika seseorang membaca doa tersebut di malam Jumat sebanyak tujuh kali, ia akan masuk surga jika meninggal di malam itu juga.

Kamu Alami Hal Ini? Hati-hati Bisa Jadi Tanda Daya Tahan Tubuh Lemah

"Barangsiapa yang membaca doa berikut tujuh kali pada malam Jumat, kemudian ia mati pada malam itu, ia akan masuk ke surga. Barangsiapa yang membacanya pada hari Jumat, lalu ia mati pada hari itu, maka ia akan masuk ke surga."

Selain doa di atas, saat malam Jumat, umat Islam juga dianjurkan untuk melakukan empat sunah sebagai berikut, dilansir Detik.com.

Tak Hanya Olahraga, Ini Rahasia Anak Muda Tetap Bugar Selama Pandemi

1. Membaca Surat Al Kahfi

Keutamaan membaca surat ini pada malam Jumat maupun saat hari Jumat, dia akan diberikan ketenangan hati selama satu pekan.

Bahkan, jika membaca Surat Al Kahfi pada malam Jumat atau hari Jumat, ia akan diterangi cahaya antara dua Jumat. Dan juga akan dilindungi serta dijauhkan dari fitnah Dajjal.

Masakan Anya Geraldine Dapat Pujian dari Chef Arnold, Ini Wujudnya!

2. Membaca Surat Yasin

Selain doa tadi, umat Islam juga dianjurkan untuk membaca Surat Yasin saat malam Jumat.

Adapun keutamaan jika membaca surat tersebut, Allah SWT akan mengabulkan permintaan umat-Nya.

Cara Mendidik Anak Biar Tidak Manja, Apa Sih Rahasianya?

3. Membaca Selawat

Membaca selawat pada malam Jumat bisa membuat doa kamu dikabulkan oleh Allah SWT.

"Sesungguhnya orang yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali. Lalu, mintalah kepada Allah wasilah untukku karena wasilah adalah sebuat tempat di surga yang tidak akan dikaruniakan, melainkan kepada salah satu hamba Allah. Dan, aku berharap bahwa akulah hamba tersebut. Barang siapa memohon untukku wasilah, maka ia akan meraih syafaat (HR Muslim)."

Bolehkan Makan Mi Instan Saat Diet?

4. Berhubungan Suami Istri

Selain doa di atas, bagi pasangan suami istri juga disunahkan berhubungan intim saat malam Jumat.

"Barangsiapa (yang menggauli istrinya) sehingga mewajibkan mandi pada hari Jumat kemudian diapun mandi, lalu bangun pagi dan berangkat (ke masjid) pagi-pagi, dia berjalan dan tidak berkendara, kemudian duduk dekat imam dan mendengarkan khutbah dengan seksama tanpa sendau gurau, niscaya ia mendapat pahala amal dari setiap langkahnya selama setahun, balasan puasa dan shalat malam harinya (HR. Tirmidzi, An-Nasa'i, Ibnu Majah dan Ahmad)."

Kapan Waktu yang Dianjurkan untuk Berhubungan Suami Istri Menurut Islam?

Cek di Sini! Ini Gejala Covid-19 pada Anak yang Kerap Disepelekan Orang Tua

Kumpulan Doa-doa



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago