SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang berdoa. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa yang bisa dibaca ketika sedang sedih agar hati menjadi tenang menurut ajaran Islam.

Perasaan sedih bisa datang kapan saja dan di mana saja serta dialami oleh siapa saja. Kesedihan bisa dikarenakan berbagai penyebab.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Tapi, sebagai umat muslim dianjurkan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Alangkah baiknya, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan beribadah dan juga memohon petunjuk kepadaNya.

Baca Juga: Ada Pohon di Sukoharjo Dipercaya Bisa Datangkan Jodoh, di Mana?

Salah satunya umat muslim bisa membaca doa ketika sedih berikut ini agar hati menjadi tenang, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com dan Suara.com.

Allahumma inni ‘abduka wabnu ‘abdika wabnu amatik, naashiyatii biyafik, maadlin fiyya hukmuk, adlun fiyya qadla’uk, as’aluka bikullismin huwa laka sammaita bihi nafsak, aw anzalitahu fi kitabik, aw ‘allamtahu ahadan min khalqik, awis ta’tsarta bihi fi ilmil ghaibi ‘indak, an taj’ala qur’ana rabi’a qalbi wanura shadri wajalaa’a huzni wadzahaba hammi.

Baca Juga: Tak Ingin Lukai Istri, Puspo Wardoyo Sebut Poligami dengan Pindah Tugas

Artinya: Ya Allah, sungguh aku ini adalah hamba-Mu, anak dari hamba-Mu, anak dari hamba perempuan-Mu, ubun-ubunku ada di tangan-Mu, ketentuan-Mu berlaku pada diriku, keputusan-Mu adil terhadapku, Aku memohon kepada-Mu dengan semua nama yang merupakan milik-Mu, nama yang engkau lekatkan sendiri untuk menamai diri-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang di antara hamba-Mu, atau yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu gaib di sisi-Mu, agar engkau menjadikan AlQur’an sebagai penyejuk hatiku, cahaya dadaku, penghilang kesedihanku dan pelenyap keresahanku.

Bukan hanya ketika sedih saja, kesedihan juga biasa dikarenakan menghadapi masalah yang sulit. Untuk itu, kamu juga bisa membaca doa berikut ini.

Baca Juga:  Poligami Punya 4 Istri, Bagaimana Puspo Wardoyo Berlaku Adil?

Robbanaa aatinaa minladunka rahmataw wahayyi’ lanaa min amrinaa Rosyada.

Artinya: Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dari urusan kami.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia, Laura Anna Idap Spinal Cord Injury, Apa Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya