SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Di bawah ini terdapat doa ketika menghadapi suatu masalah biar cepat selesai dan selalu diberi kesabaran dalam Islam.

Setiap manusia selalu dihadapkan dengan masalah, mulai dari problem keuangan, rumah tangga, percintaan, pekerjaan dan lain sebagainya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga:  Nama Solo Baru Sempat Jadi Pertentangan, Ini Alasannya

Tetapi, ingat Allah SWT tak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatnya. Oleh karena itu, sebagai umat muslim yang taat sudah seharusnya menghadapi sebuah masalah dengan kesabaran dan doa.

Lalu, apa bacaan doa ketika menghadapi sebuah masalah agar cepat selesai dan selalu diberi kesabaran?

Baca Juga:  Kisah Cinta Tragis di Balik Legenda Sendang Pengantin Kandang Sapi Solo

Dikutip dari Okezone.com, berikut ini bunyi doanya.

Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dun-yaa wal aakhirah. allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. allahummas-tur ‘au-raatii wa aamin rau-’aatii. allahummah-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yami inii wa ‘an syimaalii wa min fauqii. wa a-’uudzu bi ‘adzmatika an-ughtaala min tahtii.

Baca Juga:  Biaya Masuk Sekolah PAUD di Soloraya, Segini Dana yang Harus Disiapkan

Artinya: “Ya Allah, Sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah! Jagalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaranMu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”(HR. Ahmad 4785, Abu Daud 5074, Ibn Majah 3871).

Semoga dengan membaca doa menghadapi masalah di atas, Anda selalu diberi kesabaran oleh Allah SWT.

Baca Juga: Bukan Solo Baru, Ternyata Ini Nama yang Sempat Diusulkan untuk Soba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya