SOLOPOS.COM - Berdoa memohon agar dagangan laris. (Ilustrasi/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tak usah panik, dalam Islam terdapat doa yang bsia dibaca ketika Anda mengalami kehilangan barang. Bagaimana bunyi doa tersebut?

Kehilangan barang bisa dialami kapan saja, di mana saja, dan oleh siapa saja. Tentunya hal ini tak ingin dialami oleh setiap orang. Maka dari itu, hati-hati dalam menaruh barang dan bertindak hal yang wajib dilakukan setiap waktu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi yang mengalami kehilangan barang, Anda tak perlu khawatir apalagi panik. Rasa panik justru membuat Anda semakin bingung dan kelabakan mencari barang Anda yang hilang.

Alangkah baiknya membaca doa ketika kehilangan barang supaya barang yang Anda cari segera ketemu. Sebagaimana dijelaskan Nahdlatul Ulama dalam situs resminya, NU online berikut ini.

Baca Juga: Hukum Mandi Malam Hari Menurut Pandangan Islam

Allaahumma yaa jaami‘an naasi liyaumin laa raiba fiih, ijma’ bainii wa baina dlaallatî fii khairin wa ‘aafiiyah.

Artinya: Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiya.

Baca Juga: Hukum Ejakulasi Mengeluarkan Sperma di Luar Kemaluan Istri Menurut Islam

Doa kehilangan barang tersebut diperkenalkan oleh Sayid Utsman bin Yahya dalam kitab Maslakul Akhyar.

NU mengimbau umat muslim untuk tidak berperasangka buruk apalagi menuduh orang lain ketika mengalami kehilangan barang. Umat muslim dianjurkan membaca doa di atas saat kehilangan suatu barang.

Baca Juga: Doa agar Bisa ke Tanah Suci Melakukan Ibadah Umrah

“Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik bagi mereka yang kehilangan barangnya,” bunyi keterangan dari NU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya