SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hujan Deras Angin Kencang Genangan Air (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa ketika ada angin kencang dan besar menurut ajaran Islam, yang dilengkapi dengan latin dan artinya.

Di musim penghujan seperti saat ini, biasanya hujan datang disertai angin kencang. Hal ini tentu membuat khawatir masyarakat karena berpotensi merusak rumah atau pun lingkungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk itu, sebagai umat muslim disarankan untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar angin kencang segera berhenti.

Baca Juga:  Bikin Viral Salam dari Binjai, Siapa Sebenarnya Paris Pernandes?

Lalu, apa doa ketika ada angin kencang dan besar menurut Islam?

Mengutip dari situs resmi Nahdlatul Ulama (NU), berikut ini terdapat bacaan doa saat angin kencang yang dilengkapi dengan latin dan artinya.

Baca Juga: Vanessa & Suami Dimakamkan Satu Liang Lahat, Ini Hukumnya dalam Islam

Allaahumma innii as’aluka khairahaa wa khairamaa fîhaa wa khairamaa ursilat bih, wa a‘uudzubika min syarrihaa wa syarrimaa fiihaa wa syarrimaa ursilat bih. Allaahummaj‘alhaa rahmatan wa laa taj‘alhaa ‘adzaaban. Allaahummaj‘alhaa riyaahan wa laa taj‘alhaa dharuuratan.

Artinya, “Wahai Tuhanku, aku minta kepada-Mu kebaikan ini angin, kebaikan barang yang ada di dalamnya, dan kebaikan barang yang diutus melaluinya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan ini angin, kejahatan barang yang ada di dalamnya, dan kejahatan barang yang diutus melaluinya. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin rahmat dan jangan jadikan ini sebagai angin siksa. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin manfaat dan jangan jadikan ini sebagai angin bahaya.”

Baca Juga: Meninggal Dunia, Ini Sederet Bisnis Vanessa Angel dan Suami

Semoga dengan membaca doa ketika ada angin kencang di atas dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Misteri Jin Tethekan di Terminal Kartasura yang Bekas Kuburan China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya