SOLOPOS.COM - Ilustrasi menstruasi. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa hari pertama haid yang dilengkapi dengan latin dan artinya menurut ajaran Islam.

Datang bulan atau menstruasi terjadi pada semua perempuan. Biasanya, haid disertai dengan rasa nyeri pada perut bagian bawah, apalagi ketika menstruasi di hari pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tentunya hal ini akan menganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, muslimah dianjurkan membaca doa saat haid di hari kesatu.

Baca Juga:  Misteri Menthek, Hantu Mirip Tuyul yang Sering Nyolong Padi

Lalu, apa bacaan doa haid di hari pertama dan artinya?

Dikutip dari Bincangsyariah.com, berikut ini bacaan doanya.

Baca Juga:  Ada Petisi Bubarkan Menwa UNS Solo, Lebih 13.000 Orang Tanda Tangan

Alhamdulillah ala kulli halin wa astaghfurullaha min kulli dzanbin.

Artinya: Segala puji bagi Alah atas segala perkara, dan aku memohon ampun kepada-Mu atas segenap dosa.

Baca Juga: Doa Ketika Jatuh Cinta dalam Islam, Ada Latin dan Artinya

Doa hari pertama haid dan artinya di atas, disebutkan dalam kitab Dzurratun Nasihin karya Utsman bin Hasan Ahmad Syakir al Khubawi;

Dari Sayyidah Aisyah, ia berkata bahwasanya Rasulullah bersabda: “Tidak ada perempuan yang haid, kecuali haidnya bisa menghapus dosa masa lalu dari semua dosanya dan jika ia membaca “alhamdulillah ala kulli halin wa astaghfurullaha min kulli dzanbin”, pada hari pertama haid maka Allah akan menuliskan kepadanya bahwa ia akan melewatkan api neraka dan kemudian dapat berada di jembatan Shirathal Mustaqim dengan selamat dan aman dari siksaan dan akan dinaikkan pangkatnya oleh Allah setiap hari dan tiap malam pahala empat puluh syuhada bagi ia yang berdzikir tersebut kepada Allah dalam masa haidnya”.

Baca Juga:  Hore! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Cek di Sini Siapa Tahu Namamu Masuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya