SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Bagi kamu yang sedang pusing terlilit utang, di bawah ini ada doa agar utang cepat lunas.

Selain dengan berusaha, doa juga menjadi hal yang wajib dilakukan ketika kamu sedang menginginkan sesuatu.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Doa Terhindar Virus Corona dari Gus Mus, Dibaca Setelah Salat

Salah satunya adalah dengan utang. Doa menjadi salah satu cara Nabi Muhammad SAW membantu seseorang yang terlilit utang agar cepat lunas.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut ini doa agar utang cepat lunas, sebagiamana dilansir Detik.com dari Hadis Riwayat Tirmidzi 3563.

Doa Supaya Hujan Berhenti Sesuai Ajaran Nabi Muhammad

Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhika 'amman siwaak.

Artinya: Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram. Dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.

Doa Malam Jumat, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Doa Kedua

Selain itu, ada lagi doa agar utang cepat lunas berdasarkan Hadis Riwayat Muslim 2713. Ini bunyi doanya.

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil 'azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A'udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Pengin Berat Badan Turun? Ini Doa Agar Diet Berjalan Lancar

Artinya: Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai 'Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur'an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah hutang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.

Hukuman dalam Islam Korupsi Bansos Saat Pandemi, Bisa Divonis Mati?

Doa Agar Dikabulkan

Agar doa-doa tersebut dikabulkan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW pernah memerintahkan umat Islam agar selalu mengonsumsi makanan yang halal dan menjauhi makanan haram.

Hal tersebut tertuang dalam Hadis Riwayat Muslim 1015 dari Abu Hurairah yang artinya sebagai berikut.

Kapan Waktu yang Dianjurkan untuk Berhubungan Suami Istri Menurut Islam?

Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Allah itu thoyyib (baik). Allah tidak akan menerima sesuatu melainkan dari yang thoyyib (baik). Dan sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada orang-orang mukmin seperti yang diperintahkan-Nya kepada para Rasul. Firman-Nya: 'Wahai para Rasul! Makanlah makanan yang baik-baik (halal) dan kerjakanlah amal shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.' Dan Allah juga berfirman: 'Wahai orang-orang yang beriman! Makanlah rezeki yang baik-baik yang telah kami rezekikan kepadamu.' Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam menceritakan tentang seorang laki-laki yang telah menempuh perjalanan jauh, sehingga rambutnya kusut, masai dan berdebu. Orang itu mengangkat tangannya ke langit seraya berdoa: 'Wahai Tuhanku, wahai Tuhanku.' Padahal, makanannya dari barang yang haram, minumannya dari yang haram, pakaiannya dari yang haram dan diberi makan dari yang haram, maka bagaimanakah Allah akan memperkenankan doanya?

Hukum Suami Istri Melakukan Oral Seks dalam Islam, Boleh?

Biar Anak Mau Makan Sayur, Ahli Ungkap Rahasianya

Kumpulan Doa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya