SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa agar semangat bekerja untuk mencari rezeki sehingga rasa malas hilang dalam Islam.

Rasa malas bisa muncul kapan saja, termasuk malas untuk bekerja. Meski rasa malas tersebut datang, Anda tetap dituntut untuk bekerja secara profesional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada beragam cara untuk mengusir rasa malas dalam bekerja. Mulai dari liburan sejenak atau menghabiskan waktu bersama keluarga di hari libur.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ini Biaya yang Harus Disiapkan Orang Tua untuk Masuk SD di Soloraya

Tetapi, tahukah Anda ternyata terdapat doa agar semangat bekerja sehingga rasa malas hilang hlo dalam Islam?

Dikutip dari situs resmi Nahdlatul Ulama (NU), berikut ini lafal doanya.

Baca Juga: Nama Solo Baru Sempat Jadi Pertentangan, Ini Alasannya

Allahumma waffiqna li tha‘atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami‘ul ‘alim. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya: Ya Allah, bimbinglah jalan kami pada jalan ketaatan kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah ibadah kami. Sungguh, Kau maha mendengar lagi mengetahui. Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya. (Lihat Perukunan Melayu, Jakarta, Alaydrus: tanpa tahun, halaman 49).

Baca Juga:  Kisah Cinta Tragis di Balik Legenda Sendang Pengantin Kandang Sapi Solo

Doa agar semangat beraktivitas, salah satunya bekerja ini dibaca setiap selesai salat lima waktu. Semoga dengan membaca doa ini, dapat dikabulkan Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya