SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Kira-kira doa apa yang harus dibaca agar segala permintaan dapat dikabulkan Allah SWT?

Dalam ajaran Islam, umat muslim untuk mewujudkan keinginannya selain berusaha dengan keras juga harus diiringi dengan doa kepada Allah SWT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski tidak diketahui kapan doa dapat dikabulkan Allah SWT, sebagai umat muslim tetap memohon kepada Allah SWT dengan tulus dan ikhlas.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Vaksin Booster, yang Mulai Diberikan Hari Ini

Untuk itu, dalam Islam terdapat doa agar segala permintaan dapat segera dikabulkan Allah SWT. Doa ini dibaca sebagai doa pembuka.

Allaahumma innii as’aluka bi annii asyhadu annaka antallaahu, laa ilaaha illaa antal ahadus shamad, alladzii lam yalid wa lam yuulad, wa lam yakullahuu kufuwan ahad.

Baca Juga: Titik Nol Kilometer Jawa di Jateng Berada di Tengah-tengah Pulau?

Artinya: Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya.

Doa agar segala permintaan dapat dikabulkan Allah SWT dilansir laman resmi Nahdlatul Ulama (NU) yang mengutip hadis Imam An-Nawawi dari Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Buraidah RA, yang artinya sebagai berikut.

Baca Juga: Ini Hotel Pertama di Solo, Ternyata Sekarang Sudah Berubah Fungsi

“Kami diriwayatkan di Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Buraidah RA bahwa seuatu ketika Rasulullah mendengar salah seorang sahabatnya berdoa dengan lafal, ‘Allaahumma innii as’aluka bi annii asyhadu annaka antallaahu, laa ilaaha illaa antal ahadus shamad, alladzii lam yalid wa lam yuulad, wa lam yakullahuu kufuwan ahad.’ Rasulullah SAW lalu menyambutnya, ‘Kau telah memohon kepada Allah dengan nama (agung) yang mana Dia akan memberikan karunia-Nya bila diminta dengan nama tersebut, dan Dia akan mengijabah seseorang yang berdoa memanggil-Nya dengan nama tersebut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya