SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Memiliki keturunan yang saleh menjadi dambaan kebanyakan orang muslim. Keturunan yang saleh diharapkan bisa mendoakan orang tua yang sudah tiada. Untuk memperoleh keinginan itu, Anda bisa membaca doa agar diberikan keturunan yang saleh.

Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan doa-doa agar mendapatkan rida dan keberkahan hidup seperti keturunan atau anak saleh sebagaimana yang tertulis di dalam Alquran dan Hadis. Nabi-nabi terdahulu juga membaca doa memohon agar diberikan keturunan yang saleh kepada Allah SWT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tiru ‘Salam Dari Binjai’, Bocah-Bocah Robohkan Pohon Pisang di Lamongan

Seperti Nabi Ibrahim As yang berdoa memohon kepada Allah SWT agar istrinya hamil dan melahirkan anak yang saleh seperti yang dikutip dari Liputan6, Rabu (3/11/2021).

Doa Nabi Ibrahim Keturunan Yang sholeh

Robbi hablii minash shoolihiin,”

Artinya: Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku [seorang anak] yang termasuk orang-orang yang saleh,”. (QS. Ash Shaffaat: 100).

Doa Populer Agar Diberikan Keturunan Saleh

Robbanaa hab lanaa min azwajinaa wa dzurriyatinaa qurrota a’yun waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa

Artinya : Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa]. (QS. Al Furqon: 74)

Baca Juga: 10 Alasan Pria Korea Suka Perempuan Indonesia, No 9 Dan 10 Tak Terduga!

Sementara bagi perempuan yang ingin segera dikaruniai anak bisa membaca doa Nabi Zakaria As seperti yang dikutip dari NU Online: “Rabbi hab li mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka samii‘ud-du‘a‘,”. Artinya, “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS Ali ‘Imran: 38).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya