SOLOPOS.COM - Pemilik D'Lawu Bistro dan Mountain Cottage Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Katno Hadi, menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Kepala Desa Gondosuli, Pangat, pada Sabtu (23/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — D’Lawu Bistro dan Mountain Cottage memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada warga Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Satu unit ambulans itu diserahkan langsung pemilik D’Lawu Bistro dan Mountain Cottage, Katno Hadi, kepada Kepala Desa Gondosuli, Pangat, didampingi perangkat desa setempat, Sabtu (23/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Katno menjelaskan bantuan ambulans itu diharapkan bisa membantu masyarakat setempat di bidang kesehatan. Terutama, katanya, apabila warga sakit dan memerlukan kendaraan untuk membawa ke fasilitas pelayanan kesehatan. Fasilitas mobil ambulans gratis, ujarnya, menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat.

“Kami berharap mobil ambulans ini dapat mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Gondosuli dan sekitarnya. Sekaligus demi kelancaran proses perawatan bagi warga ke rumah sakit maupun layanan medis lainnya,” ungkap Katno Hadi melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga : Jutaan Orang Diprediksi Bakal Berlibur ke Karanganyar saat Lebaran 2022

Pria yang juga Ketua Umum Senkom Mitra Polri itu menambahkan penyerahan bantuan ambulans tersebut mengambil momen buka puasa bersama warga Desa Gondosuli. Kegiatan tersebut juga dibarengkan dengan meluncurkan mini zoo di area belakang restoran.

“Mini zoo mulai beroperasi di Hari Raya Idulfitri,” tutur dia.

Kepala Desa Gondosuli, Pangat, mewakili warga Gondosuli Tawangmangu mengapresiasi bantuan satu unit mobil ambulans tersebut. “Mobil ambulans ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama yang membutuhkan transportasi saat terjadi sesuatu hal,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya