Solopos.com, SURABAYA — Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya melakukan vaksinasi PMK dosis kedua dan memasang eartag di daun telinga sapi di salah satu peternakan sapi perah di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/7/2022). Pemasangan eartag itu untuk memberi tanda sapi telah mendapatkan suntikan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) sapi dosis kesatu dan kedua.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemerintah Provinsi Jawa Timur fokus melakukan percepatan vaksinasi hewan ternak tahap kedua seusai kedatangan sekitar 600.000 dosis untuk pencegahan serta pengendalian penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah setempat. Seluruh dosis vaksin yang tiba sudah langsung didistribusikan ke 38 kabupaten/kota. Rincian alokasi vaksin tahap dua di Jatim yaitu untuk re-vaksinasi sebanyak 380.100 dosis, lalu perluasan vaksin pertama pada sapi potong sebanyak 219.900 dosis.

 

Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya menyuntikkan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) sapi dosis kedua di salah satu peternakan sapi perah di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/7/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Petugas DKPP Kota Surabaya menunjukkan eartag yang akan dipasang di daun telinga sapi di salah satu peternakan sapi perah di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/7/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Pemasangan eartag itu untuk memberi tanda sapi telah mendapatkan suntikan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) sapi dosis kesatu dan kedua. (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi