SOLOPOS.COM - Pelaku UMKM mengikuti Business Development Service (BDS) yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY di Tjokro Style Hotel, Sabtu (9/12/2017). (IST/DJP DIY)

Pelatihan ini diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis

Harianjogja.com, JOGJA-Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY menggelar Business Development Service (BDS) di Tjokro Style Hotel, Sabtu (9/12/2017). Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan pegiat Bukalapak.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kepala Kanwil DJP DIY Dionisius Lucas Hendrawan mengatakan, seminar bertema Jurus Sakti Jualan Bersama Bukalapak ini dilaksanakan untuk mengimplementasikan program transformasi kelembagaan yaitu menjangkau ekonomi informal melalui pendekatan end to end dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak dari sektor UMKM.

Ekspedisi Mudik 2024

Seminar ini diikuti 100 peserta yang telah terpilih dari 255 pendaftar, dengan mayoritas peserta adalah para pelaku UMKM di wilayah DIY dan yang belum mempunyai akun Bukalapak. Materi disampaikan para praktisi di bidangnya yaitu Gunawan Wibisono selaku e-Business Expert UGM, Hendarin Mei Utomo selaku Top Seller Bukalapak DIY, dan Dita Sevie Wulandari selaku Pegiat Bukalapak DIY.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis atau usahanya dengan cara melakukan pemasaran secara online, khususnya pemasaran di Bukalapak, sehingga diharapkan usahanya dapat berkembang lebih besar,” kata Lucas dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (10/12/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya