SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUBARAYA—Tim beregu putra dan putri PB Djarum Kudus belum berhasil memenuhi harapan untuk melaju ke babak semifinal kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2014 yang digelar di DBL Arena Surabaya. Pada laga penyisihan Grup B, putra-putra Djarum Kudus gagal menempati posisi dua teratas grup. Artinya, tiket semifinal pun gagal diraih. Sedangkan tim putri mengalami dua kekalahan di babak penyisihan dari Jaya Raya Jakarta dan Renesas Japan. Tim putri Djarum Kudus hanya menduduki peringkat ketiga di klasemen Grup X.

Meskipun memenangkan laga beregu putra kontra Musica Flypower Champion dengan skor 3-2 di penyisihan terakhir hari Jumat (7/2), jika melihat selisih angka pertandingan, Musica Flypower masih lebih unggul dan menempati posisi puncak klasemen diikuti Unisys Japan yang baru saja menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Koh Bros Singapore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Penampilan anak-anak cukup oke. Sesuai dengan kemampuan mereka. Ini sesuai dengan perkiraan kami untuk mengambil dua poin di ganda dan satu poin dari tunggal pertama,” kata manajer tim Djarum Kudus, Fung Permadi, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Jumat.

Djarum Kudus tampil di ajang ini dengan mengandalkan pemain-pemain lokal yang rata-rata masih berusia muda. Seperti dituturkan Fung, Djarum Kudus ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk mengasah pengalaman. Fung berharap pemain bisa mengambil pelajaran dan manfaat dari pertandingan ini.

“Sebagai evaluasi di sektor putra, nomor ganda sudah cukup baik dan sesuai dengan standard. Hanya di nomor tunggal masih ada hal-hal mendasar yang mesti diperbaiki seperti kekuatan kaki, cover lapangan, buangan bola dan sebagainya. Bahkan pemain sekelas Hayom juga kadang masih belum bisa stabil. Selain itu, di sektor putri yang masih kurang adalah keberanian. Mereka yang muda-muda masih belum berani mengeluarkan semua yang sudah dipelajari di latihan,” beber Fung.

Sementara itu, juara bertahan Musica Flypower Champion berhasil lolos dari lubang jarum. Berbekal keunggulan perhitungan head to head dengan Unisys Japan, tim Musica Flypower Champion beregu putra memastikan tiket semifinal dengan menduduki puncak klasemen Grup B.

“Kami tidak menyangka kalau Unisys menang 5-0, karena hitung-hitungannya agak mepet. Mudah-mudahan di semifinal kami bisa tampil maksimal,” kata Manajer tim Musica Flypower Champion, Hariyanto Arbi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya