SOLOPOS.COM - Ilustrasi--Setop Covid-19. (freepik)

Solopos.com, JOGJA -- Lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Bantul, DIY, per Minggu (21/3/2021). Ada 66 kasus baru Covid-19. Angka ini memberi berkontribusi signifikan pada bertambahhnya kasus Covid-19 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)menjadi 95 kasus.

Secara keseluruhan ada 31.452 kasus Covid-19 di DIY dengan 25.609 kasus di antaranya telah dinyatakan sembuh. Tinggi intensitas tracing disebut menjadi penyebab lonjakan kasus Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain Bantul, penambahan kasus baru di DIY juga disumbang dari Sleman (18 kasus), Gunungkiudl (7), dan Kota Jogja (3), dan Kulonprogo (1). Dari sisi riwayat, penambahan kasus terbanyak melalui tracing kontak kasus positif sebanyak 72 kasus. Sementara berdasarkan pemeriksaan mandiri enam kasus dan belum diketahui asalnya sebanyak 17 kasus. Sementara untuk pelaku perjalanan ada satu kasus.

Baca juga: WHO Ungkap Asal-Usul Corona, Ternyata dari Sini!

Untuk jumlah kasus sembuh bertambah 60 kasus. Jumlah kasus sembuh berasal dari Bantul sebanyak 33 kasus dan Sleman 13 kasus. Kesembuhan di Jogja dan Gunungkidul masing-masing tujuh kasus. Sementara Kulonprogo tidak ada kasus sembuh kemarin.

Beralih pada kasus meninggal, tercatat penambahan sebanyak empat orang kemarin. Penambahan dua kasus masing-masing berasal dari Bantul dan Sleman. Sehingga total kasus meninggal karena Covid-19 di DIY berjumlah 757 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya