Diwawancara Deddy Corbuzier, Kaesang Mengaku Tertarik Terjun di Politik, Tapi..

Kaesang Pangarep mengaku kasihan dengan gaji kakaknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Ia juga mengaku bisa membeli pabrik ayahnya secara tunai sekarang juga.
Diwawancara Deddy Corbuzier, Kaesang Mengaku Tertarik Terjun di Politik, Tapi..
SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep di podcast Deddy Corbuzier. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, diundang Deddy Corbuzier dalam podcast-nya yang tayang di kanal Youtube pada Selasa (21/9/2021). Dalam perbincangan itu, adik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersebut buka-bukaan soal minatnya terjun ke politik sampai ngomongin gaji kakak dan bapaknya yang kalah dari gajinya.

Awalnya, Deddy bertanya soal tidak enaknya jadi anak Presiden yang ke mana-mana harus dikawal Paspampres. Seperti saat pacaran yang selalui diawasi hingga dugem. “Kalau pacaran itu nonton, abis nonton pegang-pegangan tangan, terus ciuman. Gimana rasanya kalau dikawal Paspampres,” tanya Deddy.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kaesang dengan gaya khasnya menjawab dengan santai bahwa dia sudah terbiasa dengan kawalan paspampres. Dan saat pacaran, Kaesang mengaku tak berbuat aneh-aneh. “Saya enggak nonton di bioskop,” ujarnya sambil senyum.

Baca Juga: Tren Pesohor Tanah Air Membeli Klub Sepak Bola, dari Kaesang hingga Atta Halilintar

Pertanyaan Deddy kemudian menjurus soal politik. Ia bertanya kepada Kaesang apakah ada minat untuk terjun ke politik, seperti yang dilakukan oleh ayah, kakak, dan kakak iparnya. Seperti diketahui selain Jokowi dan Gibran, kakak ipar Kaesang, Bobby Nasution, juga seorang politikus PDIP yang kini menjabat Wali Kota Medan, Sumatra Utara.

Awalnya dia tidak secara terbuka menjawab ketertarikannya terjun di politik. “Ga pantes di politik, di bisnis aja. Udah ga ada tempat lagi [jadi kepala daerah]. Masak Jakarta. Bisa sih 2024, umur saya pas 30 [tahun]. Bukan masalah mau enggak mau, tapi ga ada yang mau nyoblos,” kata Kaesang sambil tertawa.

Namun, akhirnya dia mengakui ada ketertarikan untuk terjun di politik. Tapi tidak untuk saat ini.

Baca Juga: Digosipkan di Instagram, Nabila Javanica Kekasih Baru Kaesang?

Salah satu yang membuat Kaesang kurang tertarik terjun dipolitik dan menjadi kepala daerah adalah soal gaji. “Saya tahu gaji kakak saya [Gibran] berapa, kalau [dibandingkan] sama saya, kasian,” kata kaesang yang dibalas tawa Deddy.

“Udah gajinya segitu [kecil], kena Covid-19 lagi, haha” tambah Kaesang.

Ia mengaku emoh ribet dengan urusan pemerintahan. Menjadi kepala daerah artinya harus bertanggung jawab terhadap ratusan ribu warganya. Kaesang mengaku masih ingin bersantai dan menikmati hidup.

Ia juga mengaku tahu berapa gaji bapaknya, yakni Presiden Jokowi. “Saya pernah dikasih tahu ‘ini loh rekening bapakmu, bapak ga ada duit’,” ujar Kaesang menirukan kalimat Jokowi.

Hadiri Kongres PSSI, Kaesang Pangarep Irit Berkomentar

Adik Kahiyang Ayu ini dengan sombongnya bisa saja membeli pabrik milik ayahnya. “Pabrik milik bapak kalau mau bisa saya beli sekarang, cash!” kata Kaesang.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago