SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo Alberto Beto Goncalves mengeksekusi pelanti dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (19/12/2021) malam. (Dok Persis Solo Ofisial/Striker Persis Solo)

Solopos.com, BOGOR – Persis Solo untuk sementara menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga kedua babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/12/2021). Gol pertama Persis Solo dicetak Beto Goncalves melalui titik putih pada menit ke-2.

Penalti diberikan setelah pemain Sriwijaya FC melakukan pelanggaran yakni menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit kemudian meniup titik 12 pas sebagai hadiah penalti kepada Persis Solo. Beto yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Persis Solo unggul 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Wahyu Tri Tersisih, Berikut Line Up Persis Solo Lawan Sriwijaya

Pada pengujung babak pertama terjadi insiden protes para pemain Sriwijaya FC. Penyebabnya, wasit menunjuk titik putih untuk kali kedua. Hadiah penalti diberikan kepada Persis Solo karena wasit menilai pemain Sriwijaya melakukan dorongan kepada Ferdinand Sinaga.

Keputusan wasit itu menuai reaksi keras dari kubu Sriwijaya FC. Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar, tak terima dengan keputusan wasit.

Setelah bernegosiasi, para pemain Sriwijaya akhirnya bersedia melanjutkan pertandingan. Beto kembali menjadi eksekutor penalti. Namun, sayang sepakannya jauh melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Dukung Persis Solo, Seratusan Pasoepati-Surakartans Penuhi Pakansari

Namun, wasit menganggap kiper Sriwijaya FC, Rizky Darmawan, melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Berdasar tayangan lambat, kiper Sriwijaya itu terbukti melanggar regulasi terkait penalti. Rizky terbukti sudah bergerak meninggalkan garis gawang sebelum bola disepak dengan keras oleh Beto.

Keputusan wasit itu sempat diprotes oleh kubu Sriwijaya FC. Lagi-lagi, sejumlah pemain sempat walk out. Namun, mereka akhirnya kembali ke lapangan. Atas pelanggaran itu, wasit menghadiahi Persis Solo dengan sepakan bebas dari luar kotak penalti. Sayang, eksekusi tendangan bebas dari Ferdinand Sinaga gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo bertahan hingga turun minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya