SOLOPOS.COM - Elon Musk dan Presiden Jokowi. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Bos Tesla sekaligus pendiri Space X, Elon Musk, akhirnya angkat bicara mengenai pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo.

Elon Musk mengakui ada diskusi proyek masa depan dengan Presiden Jokowi dan akan datang ke Indonesia pada November 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik,” kata Elon Musk pada Senin (16/5/2022) waktu Amerika Serikat, membalas cuitan Presiden Jokowi di Twitter, dikutip Selasa (17/5/2022).

Sehari sebelumnya, Jokowi menulis cuitan bahwa dia telah tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, dan langsung bertemu sang tuan rumah, Elon Musk.

Dalam cuitannya, Jokowi mengatakan mereka membicarakan teknologi dan inovasi.

Baca Juga: Elon Musk Ancam Batalkan Beli Twitter, Ini Alasannya

Elon Musk juga menjawab undangan Jokowi untuk datang ke Indonesia pada November 2022.

“Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” kata Elon seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Elon Musk mengatakan Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia karena menurutnya, Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” ujar Elon seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baca Juga: Elon Musk Ancam Batalkan Beli Twitter, Ini Alasannya

Selama berkunjung di Space X pada 14 Mei 2022, Jokowi diketahui meninjau fasilitas produksi pabrik pembuatan roket tersebut.

Dia turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menetri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya